Selasa 15 Feb 2022 16:45 WIB

Benteng Oranje Maluku, Rumah Dinas Gubernur Jenderal VOC di Indonesia

Pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara..

Red: Yogi Ardhi

Meriam peninggalan VOC di depan gerbang Benteng Oranje di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Seorang warga melintasi gerbang Benteng Oranje di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

Sejumlah warga berjalan di dalam Benteng Oranje di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). (FOTO : Antara/FB Anggoro)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Meriam peninggalan VOC di depan gerbang Benteng Oranje di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia.

Pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah. Saat itu Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta).

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement