Kamis 04 Aug 2022 05:07 WIB

Infografis Stasiun BNI City Kini tak Hanya untuk Kereta Bandara

Stasiun BNI City akan memecah kepadatan stasiun lain.

Foto: Republika
Stasiun BNI City Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Stasiun BNI City Jakarta Pusat bisa digunakan sebagai aktivitas naik turun penumpang KRL Commuterline, mulai Sabtu (30/7/2022). Penggunaan Stasiun BNI City bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna KRL Jabodetabek.

* Pengguna KRL punya alternatif naik dan turun di Stasiun Sudirman, BNI City, atau Karet.

Baca Juga

* Stasiun BNI City akan meningkatkan konektivitas masyarakat dalam melakukan pergerakan ke berbagai lokasi di Ibu Kota. Selain itu, kehadirannya diharapkan dapat mendukung integrasi antarmoda dengan transportasi publik lainnya, antara lain Transjakarta, MRT Jakarta, hingga transportasi daring.

* Pembukaan Stasiun BNI City diproyeksikan dapat membagi kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet mencapai 40 persen, atau sekitar 9.000 hingga 10.000 penumpang.

 

* Saat ini Stasiun Sudirman melayani rata-rata penumpang sebanyak 17.000 penumpang perhari. Sementara pada masa normal mencapai 25.000 penumpang.

* Sedang Stasiun Karet melayani menuju 10.000 penumpang per hari. Stasiun BNI City akan sangat membantu khususnya di jam-jam padat.

* Calon pengguna KA Bandara yang sebelumnya menggunakan KRL Jabodetabek dapat melakukan tap-out dan kemudian tap-in untuk menggunakan layanan KA Bandara. Salah satu manfaatnya adalah memudahkan perpindahan moda transportasi. Tap-out di gate KRL dan langsung tap-in KA Bandara di stasiun yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement