Senin 10 Oct 2022 16:59 WIB

Pusat Pelatihan Beruk Pemetik Kelapa di Pasar Talaok Baruak

Beruk dilatih memetik kelapa dari ketinggian sehingga memudahkan kerja petani..

Rep: Iggoy El Fitra/ Red: Yogi Ardhi

Seekor beruk (Macaca nemestrina) memetik buah kelapa saat dilatih pemiliknya di Pasar Talaok Baruak, Nagari Sintuak, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (10/10/2022). Pasar Talaok Baruak merupakan pusat pelatihan beruk dan pertemuan pemilik beruk di kabupaten itu hingga dari kota Padang, sekaligus sebagai ajang transaksi jual beli primata pemetik kelapa tersebut. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Seekor beruk (macaca Nemestrina) dilatih pemiliknya di Pasar Talaok Baruak, Nagari Sintuak, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (10/10/2022). Pasar Talaok Baruak merupakan pusat pelatihan beruk dan pertemuan pemilik beruk di kabupaten itu hingga dari kota Padang, sekaligus sebagai ajang transaksi jual beli primata pemetik kelapa tersebut. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Seekor beruk (macaca Nemestrina) meloncat dari pohon ke pohon saat dilatih pemiliknya di Pasar Talaok Baruak, Nagari Sintuak, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (10/10/2022). Pasar Talaok Baruak merupakan pusat pelatihan beruk dan pertemuan pemilik beruk di kabupaten itu hingga dari kota Padang, sekaligus sebagai ajang transaksi jual beli primata pemetik kelapa tersebut. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Sejumlah beruk (macaca Nemestrina) duduk di samping pemiliknya usai berlatih bersama di Pasar Talaok Baruak, Nagari Sintuak, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (10/10/2022). Pasar Talaok Baruak merupakan pusat pelatihan beruk dan pertemuan pemilik beruk di kabupaten itu hingga dari kota Padang, sekaligus sebagai ajang transaksi jual beli primata pemetik kelapa tersebut. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANGPARIAMAN -- Seekor beruk (Macaca nemestrina) memetik buah kelapa saat dilatih pemiliknya di Pasar Talaok Baruak, Nagari Sintuak, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (10/10/2022).

Pasar Talaok Baruak merupakan pusat pelatihan beruk dan pertemuan pemilik beruk di kabupaten itu hingga dari kota Padang, sekaligus sebagai ajang transaksi jual beli primata pemetik kelapa tersebut. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement