Ahad 30 Oct 2022 17:55 WIB

Tragedi Perayaan Halloween di Itaewon, Renggut Ratusan Korban Jiwa

Korban diperkirakan masih mungkin bertambah karena banyaknya pengunjung..

Red: Yogi Ardhi

Korban meninggal insiden perayaan Halloween di distrik Itaewon, Seoul, 30 Oktober 2022. Menurut Choi Seong-beom selaku kepala pemadam kebakaran Yongsan Seoul, sedikitnya 151 orang tewas dan 82 lainnya luka-luka setelah berdesakan di daerah Itaewon, Seoul saat kerumunan besar masyarakat datang untuk merayakan Halloween. (FOTO : EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

Petugas medis merawat para korban setelah terinjak maut saat perayaan Halloween, di distrik Itaewon Seoul, di Seoul, Korea Selatan, 30 Oktober 2022. (FOTO : EPA/Yonhap)

Sebuah jalan kecil di distrik Itaewon ditutup dengan pita kuning setelah terjadi insiden akibat massa berdesakan selama perayaan Halloween, di Seoul, Korea Selatan, 30 Oktober 2022. Menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional, 151 orang tewas dan 82 terluka pada 29 Oktober dalam kerumunan besar pengunjung yang datang untuk merayakan Halloween. (FOTO : EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sedikitnya 150 orang meninggal berdesakan dan terinjak-injak saat kerumunan besar yang merayakan Halloween di sebuah jalan sempit di kawasan hiburan malam di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Sabtu (29/10/2022) malam. Korban diperkirakan masih mungkin bertambah karena banyaknya pengunjung yang datang berdesakan.

sumber : EPA EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement