Jumat 04 Nov 2022 11:06 WIB

Kondisi Kota Beijing yang Kembali Menerapkan Lockdown Akibat Covid-19

China menerapkan kebijakan Nol Covid untuk mencegah penyebaran covid-19..

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang pekerja berjas pelindung mengendarai sepeda saat dia mencari alamat di smartphone-nya untuk mengambil sampel COVID-19 dari penduduk yang telah dikarantina di rumah di Beijing, Kamis, (3/11/2022). Partai Komunis yang berkuasa menerapkan kebijakan Nol COVID dengan menutup sejumlah daerah di China mengisolasi kasus covid-19. (FOTO : AP/Andy Wong)

Seorang wanita melakukan swab tenggorokan COVID-19 secara rutin di tempat pengujian virus corona di sepanjang jalur pejalan kaki di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Partai Komunis yang berkuasa memberlakukan kebijakan Nol COVID yang telah menutup area di seluruh China untuk minggu untuk mencoba mengisolasi setiap kasus. (FOTO : AP/Andy Wong)

Orang-orang yang memakai masker wajah berkumpul di dekat pintu masuk toko yang memajang poster pudar yang mempromosikan vaksinasi COVID-19 di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada hari Rabu di tempat yang tampak seperti sebuah dunia pertama. (FOTO : AP/Andy Wong)

Seorang pria berjalan melewati pekerja pengiriman bertopeng yang sedang menyortir paket yang ditumpuk di sebuah titik pengambilan di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Perusahaan internasional yang mengandalkan penjualan di China telah dihantam oleh kebijakan Zero COVID Beijing yang telah mengamanatkan periode ketat isolasi bagi jutaan orang. (FOTO : AP/Andy Wong)

Warga mendapatkan swab tenggorokan COVID-19 rutin mereka di tempat pengujian virus corona di sepanjang jalur pejalan kaki di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Partai Komunis yang berkuasa memberlakukan kebijakan Nol COVID yang telah menutup area di seluruh China selama berminggu-minggu. untuk mencoba mengisolasi setiap kasus. (FOTO : AP/Andy Wong)

Seorang warga yang mengenakan masker mendorong kereta dorong saat dia dan seorang lagi berjalan di dekat fasilitas bergerak vaksinasi COVID-19 di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada Rabu di tempat yang tampaknya menjadi yang pertama di dunia. (FOTO : AP/Andy Wong)

Pekerja pengiriman memilah paket yang menumpuk di titik penjemputan di Beijing, Kamis, 3 November 2022. Perusahaan internasional yang mengandalkan penjualan di China telah dihantam oleh kebijakan Nol COVID Beijing yang telah mengamanatkan periode isolasi yang ketat bagi jutaan orang. (FOTO : AP/Andy Wong)

Wanita yang memakai masker wajah mengantre untuk mendapatkan tes usap tenggorokan COVID-19 rutin mereka di tempat pengujian virus corona di Beijing, Rabu, 26 Oktober 2022. Kota Shanghai di China mulai memberikan vaksin COVID-19 yang dapat dihirup pada hari Rabu di tempat yang tampaknya menjadi yang pertama di dunia. (FOTO : AP/Andy Wong)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING -- Seorang pekerja berjas pelindung mengendarai sepeda saat dia mencari alamat di smartphone-nya untuk mengambil sampel COVID-19 dari penduduk yang telah dikarantina di rumah di Beijing, Kamis, (3/11/2022).

Partai Komunis yang berkuasa menerapkan kebijakan Nol COVID dengan menutup sejumlah daerah di China mengisolasi kasus covid-19.

Sekitar 200 kawasan permukiman yang tersebar di sejumlah kota di China menjalani lockdown setelah pemerintah menemukan klaster baru COVID-19. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement