Senin 09 Jan 2023 11:37 WIB

Barcelona Raih Poin dari Kandang Atletico Madrid

Kemenangan Barca diwarnai kartu merah setelah Torres dan Savic berkelahi..

Red: Yogi Ardhi

Pemain Atletico Madrid Jose Gimenez (atas) menyundul bola pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

Pemain Atletico Madrid Stefan Savic (tengah) dan Frenkie de Jong (kiri tengah) berduel di udara pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

Pemain Atletico Madrid Reinildo Mandava (kiri) dan pemain Barcelona Ousmane Dembele menantang bola pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

Pemain Barcelona Ronald Araujo (atas) dan Joao Felix berebut bola pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan FC Barcelona di stadion Civitas Metropolitano di Madrid, Spanyol, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. (FOTO : AP/Manu Fernandez)

Spanish referee Munuera Montero (C) shows the red card to Atletico (FOTO : EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona memutus catatan dua kekalahan saat terakhir berlaga di kandang Atletico Madrid. Blaugrana memetik kemenangan penting 1-0 atas Atletico dalam lanjutan La Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh winger Ousmane Dembele. Gol ini cukup bagi Barcelona untuk membawa pulang tiga poin sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Tim asuhan Xavi Hernandez kini mengoleksi nilai 41 dari 16 laga, unggul tiga poin dari rival abadi Real Madrid di posisi kedua. Sementara Atletico tertahan di posisi lima dengan nilai 27.

Barcelona mendominasi sejak awal, menekan Atletico sejak di pertahanan mereka dan memaksa tuan rumah melakukan kesalahan. Tim tamu mendapatkan gol pada menit ke-22 lewat Dembele yang mengirim bola ke pojok kanan bawah.

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement