Ahad 23 Apr 2023 21:27 WIB

Lengangnya Jalanan Jakarta

500 ribu kendaraan tinggalkan wilayah Jabodetabek pada arus mudik 2023.

Rep: Thoudy Badai/ Red: Yogi Ardhi

Suasana lengang di Jalan MT Haryono, Jakarta, Ahad (23/4/2023). Pada hari ke-2 libur Lebaran 2023, sejumlah ruas jalan di Ibu Kota terpantau lengang dari hari biasanya. Sementara menurut data Jasa Marga, sebanyak 500 ribu kendaraan tinggalkan wilayah Jabodetabek menuju ke sejumlah daerah pada arus mudik 2023. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Jakarta kehilangan sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya yang biasa beraktivitas di jalanan Jakarta. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Mereka meninggalkan Jakarta untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Akibatnya suasana lengang mewarnai jalan-jalan utama di ibukota. Sengat kontras dengan keadaan normalnya di hari biasa. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Suasana lengang di Jalan Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Ahad (23/4/2023). Pada hari ke-2 libur Lebaran 2023, sejumlah ruas jalan di Ibu Kota terpantau lengang dari hari biasanya. Sementara menurut data Jasa Marga, sebanyak 500 ribu kendaraan tinggalkan wilayah Jabodetabek menuju ke sejumlah daerah pada arus mudik 2023. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Data PT Jasa Marga menunjukkan setengah juta kendaraan meninggalkan kota Jakarta dan sekitarnya melalui jalan-jalal tol yang ada. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah menjadi rutinitas tahunan, suasana Kota Jakarta akan lengang setiap libur panjang. Baik terkait hari libur panjang biasa, apalagi libur panjang lebaran.

Sebagian besar warga Jakarta maupun penduduk sementara ibukota mudik pada saat libur lebaran seperti sekarang. Akibatnya Jakarta 'kehilangan' hampir separuh dari warga yang biasa beraktivitas sehari-hari di kota ini.

Tidak hanya mereka yang berdomisili di Jakarta, namun mereka yang tinggal di kota-kota sekitar Jakarta. Akibatnya salah satu kota termacet di dunia beberapa hari terakhir tampak lengang.

Menurut data Jasa Marga, sebanyak 500 ribu kendaraan tinggalkan wilayah Jabodetabek melalui jalan tol menuju ke sejumlah daerah pada arus mudik 2023.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement