Jumat 12 May 2023 22:10 WIB

SUN Plaza Medan Terima Sertifikasi Green Building EDGE

Sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menunjukkan efisiensi sumber daya..

Red: Mohamad Amin Madani

East Asia Pacific Green Building Lead International Finance Corporation (EDGE), Farida Lasida Adji (kanan) dan Mall Director Sun Plaza, Yoyana (kiri) saat penyerahan sertifikat green building EDGE di Sun Plaza, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/05/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Sun Plaza di Medan, salah satu flagship mal yang dikelola PT. Lippo Malls Indonesia dan dimiliki LMIR Trust menerima sertifikasi green building “EDGE” karena menunjukkan efisiensi sumber daya minimal 20 persen dalam hal energi, air, dan energi yang terkandung dalam material dibandingkan dengan bangunan konvensional. (FOTO : Dok. Republika)

(Kiri-Kanan) Operation Manager Sun Plaza, Dedi Kurniawan, Ketua Green Building Council Indonesia Cabang Medan, Mr. Windu Terkelin Ginting, East Asia Pacific Green Building Lead International Finance Corporation (EDGE), Farida Lasida Adji dan Mall Director Sun Plaza, Yoyana melihat lampu LED hemat energi di sela-sela penyerahan sertifikat green building EDGE di Sun Plaza, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/05/2023). (FOTO : Dok. Republika)

(Kiri-Kanan) Operation Manager Sun Plaza, Dedi Kurniawan, Ketua Green Building Council Indonesia Cabang Medan, Mr. Windu Terkelin Ginting, East Asia Pacific Green Building Lead International Finance Corporation (EDGE), Farida Lasida Adji dan Mall Director Sun Plaza, Yoyana melihat lampu LED hemat energi di sela-sela penyerahan sertifikat green building “EDGE” di Sun Plaza, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/05/2023). (FOTO : Dok. Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Sun Plaza , salah satu flagship mal yang dikelola PT. Lippo Malls Indonesia dan dimiliki oleh LMIR Trust yang berlokasi di kota Medan, Sumatera Utara, menerima sertifikasi green building “EDGE”  pada Kamis (11/5/2023).

Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Farida Lasida Adji - East Asia Pacific

Green Building Lead International Finance Corporation (EDGE) yang diterima

oleh Mall Director Sun Plaza Yoyana.

EDGE - Excellence in Design for Greater Efficiencies adalah standar

bangunan hijau dan sistem sertifikasi global yang dikembangkan oleh

International Finance Corporation ("IFC"), anggota Grup Bank Dunia.

Sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menunjukkan efisiensi

sumber daya minimal 20 persen dalam hal energi, air, dan energi yang terkandung dalam material dibandingkan dengan bangunan konvensional. Di Indonesia, sertifikasi EDGE dikeluarkan oleh Green Building Council Indonesia ("GBCI").

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement