Sabtu 24 Jun 2023 21:50 WIB

Kebakaran Hutan di Kalimantan Selatan Terus Meluas

Karhutla di Kalimantan Selatan mencapai 132 hektare dan terus meluas..

Red: Mohamad Amin Madani

Api membakar hutan dan lahan di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/6/2023). Berdasarkan data sementara Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan luas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Selatan mencapai 132 hektare dan terus meluas dengan jumlah titik panas mencapai 2.100 titik. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S )

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Kalsel berupaya memadamkan api yang membakar lahan di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/6/2023). Kebakaran hutan dan lahan gambut yang terjadi tak jauh dari permukiman warga tersebut diperkirakan mencapai puluhan hektare, dan hingga Sabtu (24/6) BPBD Provinsi Kalsel dibantu ratusan relawan pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan kebakaran tersebut. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S )

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARBARU -- Api membakar hutan dan lahan di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/6/2023).

Berdasarkan data sementara Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan luas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Selatan mencapai 132 hektare dan terus meluas dengan jumlah titik panas mencapai 2.100 titik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement