Ahad 09 Jul 2023 22:08 WIB

Kampanyekan Keuangan Berkelanjutan, BSI Sustainable Movement Diluncurkan

Program ini merupakan upaya BSI bagi kelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

Red: Edwin Dwi Putranto

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Tedja, Direktur Compliance &Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi, CEO Plasticpay Suhendra Setiadi, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra (dari kiri) saat mencoba Reverse Vending Machine (RVM) di Acara BSI Sustainable Movement dalam rangka mendukung aksi berkelanjutan melalui inovasi sektor keuangan di Holiday Inn Resort Baruna Bali, Sabtu (8/7/2023). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen untuk melakukan implementasi keuangan berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya gerakan BSI Sustainable Movement. (FOTO : Dok Republika)

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi melepas 200 tukik bersama dengan masyarakat sekitar saat acara peluncuran BSI Sustainable Movement di Pantai Jerman, Badung, Bali, Sabtu (8/7/2023). BSI Sustainable Movement meliputi tiga poin aktivitas utama yaitu pengurangan sampah plastik melalui penyediaan reverse vending machine yang selanjutnya akan di daur ulang menjadi aneka produk serbaguna yang diproduksi oleh UMKM, penanaman pohon serta pelepasan anak tukik untuk kelestarian. (FOTO : Dok Republika)

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kanan) secara simbolis menyerahkan penanaman 50.000 pohon untuk Bali dan seluruh Indonesia kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Tedja di Acara BSI Sustainable Movement dalam rangka mendukung aksi berkelanjutan melalui inovasi sektor keuangan di Holiday Inn Resort Baruna Bali, Sabtu (8/7/2023). BSI Sustainable Movement meliputi tiga poin aktivitas utama yaitu pengurangan sampah plastik melalui penyediaan reverse vending machine yang selanjutnya akan di daur ulang menjadi aneka produk serbaguna yang diproduksi oleh UMKM, penanaman pohon serta pelepasan anak tukik untuk kelestarian. (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Tedja, Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi, CEO Plasticpay Suhendra Setiadi, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra I Nyoman Sujendra (dari kiri) mencoba Reverse Vending Machine (RVM) di Acara BSI Sustainable Movement dalam rangka mendukung aksi berkelanjutan melalui inovasi sektor keuangan di Holiday Inn Resort Baruna Bali, Sabtu (8/7/2023).

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen untuk melakukan implementasi keuangan berkelanjutan. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya gerakan BSI Sustainable Movement.

Program ini merupakan gerakan ajakan BSI bagi seluruh masyarakat agar dapat berkontribusi positif bagi kelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

BSI Sustainable Movement meliputi tiga poin aktivitas utama yaitu pengurangan sampah plastik melalui penyediaan reverse vending machine yang selanjutnya akan di daur ulang menjadi aneka produk serbaguna yang diproduksi oleh UMKM, penanaman pohon serta pelepasan anak tukik untuk kelestarian.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement