Sabtu 15 Jul 2023 12:07 WIB

Kebakaran Hebat di Lantai 7 Gedung K-Link Tower Jakarta

Tim Gukalmat mengerahkan 115 personel untuk memadamkan kobaran api itu m.

Rep: Prayogi, Haura Hafizhah, / Red: Yogi Ardhi

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di K-Link Tower, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). (FOTO : Republika/Prayogi )

Sudin Gulkarmat Setia Budi mengerahkan 115 personel untuk memadamkan kobaran api (FOTO : Republika/Prayogi )

Kebakaran K-Link Tower bermula dari lantai 7 gedung tersebut. (FOTO : Republika/Prayogi )

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di K-Link Tower, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). (FOTO : Republika/Prayogi )

Kebakaran terlihat jelas dari Jalan Tol Dalam Kota. Beberapa pengendara sempat merekam video kebakaran. (FOTO : Republika/Prayogi )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di K-Link Tower di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/7/2023).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan kebakaran di K-Link Tower di Setiabudi, Jakarta Selatan tepatnya di lantai tujuh sudah dalam proses pendinginan.

 

"Kami masih proses pendinginan. Untuk penyebabnya belum tahu. Tunggu selesai," kata Syamsul saat dihubungi Republika pada Sabtu (15/7/2023).

 

Ia mengerahkan 115 personel untuk memadamkan kobaran api yang besar tersebut.

Kebakaran itu bermula dari lantai tujuh bangunan tersebut. Kini, api merambat besar hingga membakar lantai di atasnya. Kebakaran terlihat jelas dari Jalan Tol Dalam Kota. Beberapa pengendara sempat merekam video kebakaran dan dibagikan di akun media sosial.

 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta sudah menerjunkan puluhan personel ke lokasi. Hanya saja, karena tingginya lokasi kebakaran membuat petugas sempat kesulitan memadamkan si jago merah.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement