Sabtu 12 Aug 2023 12:55 WIB

Malaysia Gelar Pemilu Regional di 6 Negara Bagian

Negara bagian Kelantan, Terengganu, Kedah, Penang, Selangor dan Negeri Sembilan.

Red: Tahta Aidilla

Warga Malaysia di atas kursi roda memberikan suaranya untuk pemilihan negara bagian di TPS di Selayang, pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu, (12/8/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim (tengah bersama istrinya Wan Azizah memberikan suaranya saat pemilihan di TPS di Seberang Perai, negara bagian Penang, Malaysia Sabtu, (12/8/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Seorang pemilih memberikan suaranya untuk pemilihan negara bagian di TPS di Selayang, pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu, (12/8/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR  --  Warga di enam negara bagian mengelar Pemilihan umum (pemilu) regional mendatangi tempat pemungutan suara untuk memilih anggota majelis, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (12/8/2023). 

Lebih dari 9,7 juta pemilih diharapkan memberikan suara untuk memilih 245 anggota majelis di negara bagian Kelantan, Terengganu, Kedah, Penang, Selangor dan Negeri Sembilan.

Dari enam negara bagian, koalisi Anwar menguasai tiga negara bagian, sementara sisanya dikendalikan oleh aliansi Muslim Melayu berbasis pedesaan yang dipimpin oleh mantan perdana menteri Muhyiddin Yassin.

 

sumber : AP Photo/Vincent Thian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement