Sabtu 23 Sep 2023 12:10 WIB

Konser Nostalgia Peterpan di Ajang Pestapora Hari Pertama

Mereka secara khusus tampil hanya membawakan lagu dari enam album studio Peterpan..

Rep: Thoudy Badai / Red: Yogi Ardhi

Vokalis band Peterpan Ariel tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Peterpan bernostalgia dihadapan ribuan penonton Pestapora saat menjadi penampil pamungkas di hari pertama Pestapora 2023. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya berjudul Taman Langit, Bintang Di Surga dan Sally Sendiri. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Sebelum berganti nama menjadi Noah pada tahun 2012, Peterpan beranggotakan Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza, dan Uki yang terbentuk sejak tahun 2000. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Keyboardis band Peterpan David saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Penonton menyaksikan band Peterpan saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Drumer band Peterpan tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band Peterpan Ariel tampil  dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023). Peterpan bernostalgia dihadapan ribuan penonton Pestapora saat menjadi penampil pamungkas di hari pertama Pestapora 2023. Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya berjudul Taman Langit, Bintang Di Surga dan Sally Sendiri.

Malam itu, Noah yang dinakhodai oleh Ariel memang sengaja ingin mengajak para pendengar setia mereka untuk kembali ke masa-masa awal ketika Peterpan mulai menapaki jenjang kesuksesan. Mereka secara khusus tampil hanya membawakan lagu-lagu dari enam album studio Peterpan yaitu "Taman Langit" (2003), "Bintang di Surga" (2004), "OST. Alexandria" (2005), "Hari yang Cerah..." (2007), "Sebuah Nama Sebuah Cerita" (2008), dan "Suara Lainnya" (2012).

Sebelum berganti nama menjadi Noah pada tahun 2012, Peterpan beranggotakan Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza, dan Uki yang terbentuk sejak tahun 2000. Pada tahun 2006, kibordis Andika dan pemain bas Indra memutuskan untuk hengkang dari band yang turut membesarkan nama mereka.

Setelah ditinggal dua personel mereka, selama bertahun-tahun kemudian Noah baru mengumumkan satu anggota terbaru mereka yakni David pada posisi kibor. Belakangan, giliran penggebuk drum Reza dan gitaris Uki yang memutuskan berhenti dari band sehingga Noah ihanya tinggal menyisakan Ariel, Lukman, dan David pada saat ini.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement