Sabtu 07 Oct 2023 22:13 WIB

KASAD Buka Kejurnas Judo Kasad Cup Ke-14 Tahun 2023

Pembukaan Kejurnas Judo Piala Kasad 2023 ini dihadiri Menpora RI Dito Ariotedjo..

Red: Yogi Ardhi

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad tahun 2023, bertempat di Basket Hall GBK Senayan, Sabtu ( 7/10 /2023). (FOTO : Dok Republika)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad tahun 2023, bertempat di Basket Hall GBK Senayan, Sabtu ( 7/10 /2023). (FOTO : Dok Republika)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad tahun 2023 di Basket Hall GBK Senayan, Sabtu ( 7/10 /2023). (FOTO : Dok Republika)

Total jumlah peserta 663 atlet dari TNI-Polri dan umum terdiri dari 60 kesatuan dan 24 Pengprov PJSI dan 1 tim Pelatnas Judo Indonesia. (FOTO : Dok Republika)

Kejurnas Piala KASAD XIV akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 7 hingga 10 Oktober 2023 mempertandingkan kelompok kadet, junior, senior, serta TNI-Polri. (FOTO : Dok Republika)

Khusus  pertandingan kelompok senior akan menambah poin menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.  (FOTO : Dok Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI dan sebagai wujud komitmen TNI AD untuk memajukan olahraga di Tanah Air, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad tahun 2023, bertempat di Basket Hall GBK Senayan, Sabtu ( 7/10 /2023).

Dalam sambutannya, Kasad mengungkap bahwa banyak manfaat yang bisa dipetik dari penyelenggaraan Kejurnas Judo Piala Kasad ini. Selain itu, Kejurnas Judo kali ini juga menjadi ajang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, dan Kejuaraan Dunia.

Dalam kesempatan itu, Kasad juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, pelatih, dan pengurus yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kejuaraan ini, disertai harapan bahwa akan lahir atlet-atlet nasional yang mampu menorehkan prestasi di tingkat Internasional dari perhelatan yang digelar TNI AD ini.

Pembukaan Kejurnas Judo Piala Kasad 2023 ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo,  (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Seluruh Indonesia Letjen TNI Richard Taruli Tampubolon, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si, serta para pengurus PB PJSI.

 

sumber : Dok Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement