Rabu 11 Oct 2023 13:42 WIB

Efishery Tapaki Pencapaian 10 Tahun Startup Akuakultur

Saat ini, eFishery ini telah tumbuh bersama 200.000 pembudidaya ikan dan udang .

Rep: Yogi Ardhi / Red: Yogi Ardhi

Sejumlah peserta menunggangi sapi mereka saat kontes sapi tunggang di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023). (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Kontes sapi yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali itu untuk mengangkat hasil potensi peternak sapi di Boyolali. (FOTO : Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Startup akuakultur asal Indonesia eFishery merayakan hari jadi ke-10nyabdi Kota Bandung, Rabu (11/10/2023).

eFishery mengubah cara lama dalam metode budidaya ikan dan udang tradisional dengan menyediakan solusi menyeluruh dalam ekosistem akuakultur. 

 

 

 

eFishery menawarkan akses modal, teknologi budidaya berbasis internet, ketersediaan pakan, hingga akses pasar untuk pembudidaya ikan dan udang.

Semua ini bisa diakses melalui inovasi berbasis teknologi. Saat ini, eFishery ini telah tumbuh bersama 200.000 pembudidaya ikan dan petambak udang di 280 kota dan kabupaten di Indonesia 

 

 

eFishery telah berhasil memfasilitasi Rp8 triliun total transaksi penjualan ikan dan udang, serta Rp 4 triliun total transaksi penjualan pakan ikan dan udang.

Termasuk menggandeng beberapa lembaga keuangan  yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai pemodal bagi para pembudidaya ikan dan petambak udang. 

sumber : Republika
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement