Kamis 26 Oct 2023 22:11 WIB

Pementasan Tari Kolosal Mokambu

Tari mokambu adalah tradisi menari untuk menyambut tamu khas Suku Kaili..

Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah perempuan anggota majelis taklim mementaskan tari kolosal mokambu pada pembukaan Festival Ngata Topodoka di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (26/10/2023). Tari mokambu adalah tradisi menari untuk menyambut tamu khas Suku Kaili yang melambangkan penghormatan dan penghargaan kepada tamu yang telah menghadiri undangan perayaan atau pesta adat dalam wilayah keadatan Kaili. (FOTO : Antara/Basri Marzuki )

Warga mengenakan pakaian adat berkeliling dengan dokar pada Festival Ngata Topodoka atau Festival Kampung Dokar di Kelurahan Palupi, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (26/10/2023). Festival seni budaya yang diinisiasi kalangan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna setempat itu dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pemanfaatan dokar yang kini makin tergerus fungsinya sebagai sarana transportasi rakyat terutama untuk menunjang kegiatan kepariwisataan di daerah itu. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/tom. (FOTO : Antara/Basri Marzuki )

inline

REPUBLIKA.CO.ID,PALU -- Sejumlah perempuan anggota majelis taklim mementaskan tari kolosal mokambu pada pembukaan Festival Ngata Topodoka di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (26/10/2023).

Tari mokambu adalah tradisi menari untuk menyambut tamu khas Suku Kaili yang melambangkan penghormatan dan penghargaan kepada tamu yang telah menghadiri undangan perayaan atau pesta adat dalam wilayah keadatan Kaili.  

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement