Sabtu 02 Dec 2023 19:04 WIB

Selimut Putih Salju Menutupi Wilayah Eropa

Dinas meterologi Jerman (DWD) peringatkan ancaman embun beku dan kondisi jalan licin.

Red: Tahta Aidilla

Seorang pengendara sepeda menyusuri jalan setapak saat musim salju pertama turun di Zurich, Swiss, Kamis, (30/11/2023). (FOTO : Michael Buholzer/Keystone via AP)

Mobil berkendara menyusuri padang rumput yang tertutup salju dengan sungai kecil di kawasan Taunus di Schmitten, Jerman, Rabu, (29/11/2023). (FOTO : AP Photo/Michael Probst)

Sebuah mobil melaju di sepanjang pepohonan yang tertutup salju di jalan pedesaan di Niederreifenberg, Jerman, Rabu (29/12/2023). (FOTO : Boris Roessler/dpa via AP)

Orang-orang berjalan melintasi lapangan yang tertutup salju sebelum pertandingan sepak bola perguruan tinggi NCAA antara Iowa State dan Kansas State setelah badai musim dingin menumpahkan sekitar 4 inci salju di Manhattan, Kansas, AS. beberapa waktulalu. (FOTO : AP Photo/Charlie Riedel)

Orang-orang berjalan di Lapangan Merah yang tertutup salju di luar Kremlin di Moskow, Rusia, (27/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/YURI KOCHETKOV)

Orang-orang membersihkan salju di jalan yang tertutup salju di kawasan perumahan di Moskow, Rusia, (30/11/2023). (FOTO : EPA-EFE/YURI KOCHETKOV)

Pemandangan sepeda yang diparkir tertutup salju di Munich, Jerman, (2/12/2023). (FOTO : EPA-EFE/ANNA SZILAGYI)

Seorang wanita berjalan di jalan yang tertutup salju di Munich, Jerman, (2/12/2023). (FOTO : EPA-EFE/ANNA SZILAGYI)

Mobil berkendara menyusuri padang rumput yang tertutup salju dengan sungai kecil di kawasan Taunus di Schmitten, Jerman, Rabu, (29/11/2023). (FOTO : AP Photo/Michael Probst)

Alat berat mendorong salju saat membersihkan jalan setelah hujan salju lebat di Munich, Jerman, Sabtu, (2/12/2023). (FOTO : AP Photo/Matthias Schrader)

Sebuah papan di stadion Munich Allianz, Jerman, bertuliskan Stadion ditutup, Pertandingan dibatalkan antara Bayern Munich dan 1. FC Union Berlin dibatalkan karena salju. Sabtu, (2/12/2023). (FOTO : Sven Hoppe/dpa via AP)

Sebuah kereta api diparkir di stasiun pusat setelah hujan salju lebat di Munich, Jerman, Sabtu, (2/12/2023). (FOTO : AP Photo/Matthias Schrader)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, EROPA,  --  Musim dingin telah menghadapi masyarakat di eropa, Hujan salju seperti di Jerman, Amerika Serikat hingga Moskow telah menutupi kota. 

Pemandangan sepeda yang diparkir tertutup salju tebal di Munich, sehingga menghentikan penerbangan dan jalur kereta api. Salju diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang hari di Jerman Selatan hingga tenggara yang saat ini ketebalan mencapai 20 hingga 40 cm.

Dinas meterologi Jerman (DWD) memperingatkan ancaman embun beku dan kondisi jalan yang licin.

Warga Moskow juga turut bersama-sama membersihkan tumpukkan salju yang menghambat lalu lintas jalan.

 

 

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement