Jumat 22 Dec 2023 16:40 WIB

Pemulangan Tiga Orang Utan dari Thailand

Orang utan Sumatra hasil penegakan tindak pidana penyelundupan.

Red: Tahta Aidilla

Orang utan Sumatra (Pongo abelii) berada di dalam kandang transport setibanya di ruang kargo Bandara Sultan Thaha, Jambi, Jumat (22/12/2023). Pemerintah Indonesia memulangkan tiga ekor orang utan Sumatra dari Thailand yang merupakan hasil penegakan tindak pidana penyelundupan oleh kepolisian negara itu tahun 2016, ketiganya selanjutnya mendapatkan perawatan di tempat karantina Frankfurt Zoological Society (FZS) Jambi melalui pengawasan BKSDA setempat. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan )

Petugas BKSDA Jambi dan Frankfurt Zoological Society (FZS) mengangkat kandang transport yang berisi orang utan Sumatra (Pongo abelii) setibanya di tempat karantina FZS, Jambi, Jumat (22/12/2023). Pemerintah Indonesia memulangkan tiga ekor orang utan Sumatra dari Thailand yang merupakan hasil penegakan tindak pidana penyelundupan oleh kepolisian negara itu tahun 2016, ketiganya selanjutnya mendapatkan perawatan di tempat karantina Frankfurt Zoological Society (FZS) Jambi melalui pengawasan BKSDA setempat. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan )

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI. -- Orang utan Sumatra (Pongo abelii) berada di dalam kandang transport setibanya di ruang kargo Bandara Sultan Thaha, Jambi, Jumat (22/12/2023).

Pemerintah Indonesia memulangkan tiga ekor orang utan Sumatra dari Thailand yang merupakan hasil penegakan tindak pidana penyelundupan oleh kepolisian negara itu tahun 2016, ketiganya selanjutnya mendapatkan perawatan di tempat karantina Frankfurt Zoological Society (FZS) Jambi melalui pengawasan BKSDA setempat.

 

sumber : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement