Jumat 12 Jan 2024 15:47 WIB

Melihat dari Dekat Pekerja Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu

Para pekerja ini diberi upah sebesar Rp 500 per surat suara yang dilipat.

Rep: Prayogi/ Red: Tahta Aidilla

Para pekerja ini diberi upah sebesar Rp 500 per surat suara yang dilipat. (FOTO : Republika/Prayogi)

KPUD kota Depok sudah memulai melakulan penyortiran dan pelipatan kertas suara yang dimulai dari surat suara DPD RI. (FOTO : Republika/Prayogi)

Pekerja melipat surat suara dari pagi hingga sore demi mencari rezeki dan mengisi waktu luang. (FOTO : Republika/Prayogi)

Sekitar 250 pekerja Lepas Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara turut mensukseskan proses ini (FOTO : Republika/Prayogi)

Sejak pukul 08.00 Pekerja Lepas Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 mulai beraktivitas. (FOTO : Republika/Prayogi)

Pekerja lepas makan siang saat jam istirahat (FOTO : Republika/Prayogi)

Para pekerja Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 ini berharap agar pemilu tahun ini berjalan dengan aman (FOTO : Republika/Prayogi)

KPUD kota Depok sudah memulai melakulan penyortiran dan pelipatan kertas suara yang dimulai dari surat suara DPD RI (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK. --  Sejak pukul 08.00 Pekerja Lepas Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 mulai beraktivitas.

Bertempat di Gudang logistik KPU Kota Depok. Sejumlah ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak muda antusias melakukan sortir dan lipat surat suara.

Fasma (19) salah satunya yang meruapakan warga sekitar, ini merupakan kali pertama ia mengikuti kegiatan sortir dan lipat surat suara. Ia rela bekerja melipat surat suara dari pagi hingga sore demi mencari rezeki dan mengisi waktu luang. Di hari ke-3 dia, sudah mulai terbiasa melipat, berbeda di hari pertama yang masih harus beradaptasi. "Awal-awal kendala banyak harus pelan-pelan takut salah, terus hari kedua sama sekarang mah lancar, cuma pegel aja neh badan" Ujar nya kepada Republika.

KPUD kota Depok sudah memulai melakulan penyortiran dan pelipatan kertas suara yang dimulai dari surat suara DPD RI.

Di hari ke-3 ini sekitar 250 pekerja Lepas Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara turut mensukseskan proses ini. Para pekerja ini diberi upah sebesar Rp 500 per surat suara yang dilipat.

Para pekerja Jasa Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 ini berharap agar pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan lancar dan semoga kedepan terciptanya lapangan pekerjaan yang banyak.

sumber : Republika/Prayogi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement