Senin 15 Jan 2024 10:15 WIB

Bungkam Barcelona 4-1, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2024

Vinicius Jr sukses mencetak hattrick .

Red: Tahta Aidilla

Para pemain Real Madrid merayakan trofi Piala Super Spanyol usai pertandingan sepak bola terakhir antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : AP)

Vinicius Junior dari Real Madrid, kiri, melewati kiper Barcelona Inaki Pena selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : AP)

Pemain Real Madrid Nacho Fernandez (Kiri) merayakan bersama rekan satu timnya di podium setelah memenangkan pertandingan final Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Al Awal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA)

Wasit Juan Martinez memberikan kartu kuning kepada pemain Barcelona Ronald Araujo (kedua kiri) saat pertandingan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Al Awal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA)

Wasit Juan Martinez memberikan kartu merah kepada pemain Barcelona Ronald Araujo (kiri) saat pertandingan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Al Awal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA)

Para pemain Real Madrid merayakan trofi Piala Super Spanyol usai pertandingan sepak bola terakhir antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA)

Pemain Real Madrid Vinicius Junior mencetak gol dari titik penalti dengan skor 3-1 pada pertandingan final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Al Awal Park di Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,   RIYADH. --  Final Piala Super Spanyol 2024 antara Real Madrid vs Barcelona digelar di King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Permianan tempo tinggi langsung terlihat sejak awal, Madrid sudah unggul dua gol dalam 10 menit, masing-masing lewat Vinicius pada menit ketujuh dan ke-10. Robert Lewandowski sempat menjaga asa Barcelona dengan golnya pada menit ke-33.

Barcelona akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya. Pada menit ke-33, tendangan keras Lewandowski membuat bola bersarang tepat ke gawang Madrid, skor menjadi 2-1.

Jelang akhir laga, petaka datang ke kubu Barcelona. Madrid mendapat hadiah penalti karena Vinicius dijatuhkan Ronaldo Araujo di kotak penalti dan mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pada babak kedua menit ke-64, Rodrygo menambah keunggulan Madrid skor berubah menjadi 4-1.  Barcelona malah mendapat petaka. Mereka terpaksa bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-71 karena wasit memberi Araujo kartu kuning kedua usai melanggar Vinicius hingga laga berakhir.

Vinicius Jr tampil paling produktif dalam laga final ini karena sukses mencetak hattrick alias tiga gol.

 

sumber : EPA-EFE, AP PHOTO
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement