Rabu 06 Mar 2024 21:44 WIB

Si Kecil Imut Robot Jadi Pengantar Makanan Resmi Di Tokyo

Robot hijau dan tingginya sekitar 50 cm orang dewasa..

Red: Tahta Aidilla

Robot pengantar makanan Uber Eats menunggu untuk menyeberang jalan saat peluncuran layanan pengantaran robot tersebut di sebuah lingkungan di Tokyo, pada hari Rabu. (6/4/2024). (FOTO : AP)

Seorang pekerja restoran memesan dalam wadah robot pengantar makanan Uber Eats saat layanan pengantaran robot tersebut di sebuah lingkungan di Tokyo, pada Rabu (6/4/2024). (FOTO : AP)

Robot pengantar makanan Uber Eats menyeberang jalan saat meluncurkan layanan pengiriman robot di sebuah lingkungan di Tokyo, pada hari Rabu (6/4/2024). (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO. --  Robot pengantar makanan Uber Eats saat berikan layanan pengantaran di sebuah lingkungan di Tokyo, Jepang, Rabu (6/4/2024).

Robot hijau dan tingginya sekitar 50 cm orang dewasa. Misinya adalah mengambil makanan dari restoran yang dipesan lewat aplikasi Uber Eats, dan akan mengantarkan ke pemesannya.

Robot bisa berjalan sendiri, bisa tahu kemana harus pergi, begitu peta lokasi diunggah, bisa menavigasi cara menuju ke tempat yang dituju. Namun ada operator yang mengawasi robot untuk memastikan sesuai dengan perintah dan jika ada keadaan darurat, ada respons yang cepat. 

sumber : AP Photo/Shuji Kajiyama
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement