Senin 11 Mar 2024 23:11 WIB

Momen Keberagaman Beragama, Tarawih di Tengah Perayaan Nyepi di Bali

Pihak Desa Adat Tuban mengizinkan umat Islam melaksanakan shalat tarawih di masjid.

Red: Tahta Aidilla

Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali membantu menuntun umat Islam usai melaksanakan shalat tarawih pertama bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Masjid Agung Asasuttaqwa, Desa Adat Tuban, Badung, Bali, Senin (11/3/2024). Pihak Desa Adat Tuban mengizinkan umat Islam yang merupakan pengurus masjid dan warga setempat untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid tersebut yang digelar secara tertutup untuk umum dengan jumlah peserta terbatas, tidak menggunakan pengeras suara dan penerangan yang dibatasi saat beribadah guna menghormati umat Hindu yang sedang menjalani catur brata penyepian saat Hari Raya Nyepi. (FOTO : ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali berbincang dengan umat Islam usai melaksanakan shalat tarawih pertama bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Masjid Agung Asasuttaqwa, Desa Adat Tuban, Badung, Bali, Senin (11/3/2024). Pihak Desa Adat Tuban mengizinkan umat Islam yang merupakan pengurus masjid dan warga setempat untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid tersebut yang digelar secara tertutup untuk umum dengan jumlah peserta terbatas, tidak menggunakan pengeras suara dan penerangan yang dibatasi saat beribadah guna menghormati umat Hindu yang sedang menjalani catur brata penyepian saat Hari Raya Nyepi. (FOTO : ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BADUNG. --  Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali berbincang dengan umat Islam usai melaksanakan shalat tarawih pertama bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Masjid Agung Asasuttaqwa, Desa Adat Tuban, Badung, Bali, Senin (11/3/2024).

Pihak Desa Adat Tuban mengizinkan umat Islam yang merupakan pengurus masjid dan warga setempat untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid tersebut yang digelar secara tertutup untuk umum dengan jumlah peserta terbatas, tidak menggunakan pengeras suara dan penerangan yang dibatasi saat beribadah guna menghormati umat Hindu yang sedang menjalani catur brata penyepian saat Hari Raya Nyepi.

 

sumber : ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement