Rabu 10 Apr 2024 06:15 WIB

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

BEAR BRAND bagikan kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia.

Red: Tahta Aidilla

Para jamaah di Masjid Besar Leles, Garut, Jawa Barat menerima program Berbagi Satu Kaleng BEAR BRAND yang didistribusikan seusai shalat tarawih di Masjid Besar Leles, Garut, Jawa Barat. Satu kaleng BEAR BRAND dapat dikonsumsi pada saat sahur untuk menjaga ketahanan tubuh selama berpuasa. beberapa waktulalu (FOTO : Dok.Republika)

Para jamaah di Masjid Nurhidayah, Palembang, Sumatera Selatan menerima program Berbagi Satu Kaleng BEAR BRAND yang didistribusikan seusai shalat tarawih di Masjid Nurhidayah, Palembang, Sumatera Selatan. Satu kaleng BEAR BRAND dapat dikonsumsi pada saat sahur untuk menjaga ketahanan tubuh selama berpuasa. (22/3/2024) (FOTO : Dok.Republika)

Seminar dan Kultum Bulan Ramadan Murnikan Hati dan Selalu Jaga Kondisi di Bulan Puasa dilengkapi dengan Bazar Ramadan menjelang waktu berbuka puasa di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta (20/3/2024). (FOTO : Dok.Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA. --  Dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, berbagai persiapan perlu dilakukan dengan baik agar tubuh senantiasa sehat selama sebulan penuh. Tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang berbeda termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman untuk menunjang daya tahan tubuh. Tahun ini, BEAR BRAND menghadirkan program mendukung ibadah puasa berupa pembagian produk kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. 

Satu Kaleng Bear Brand untuk dikonsumsi saat sahur, yang diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

 "Pada bulan suci Ramadhan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu. Program dukungan Beard Brand bagi masjid-masjid di Indonesia merupakan komitmen kami bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih sehat. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang,” ucap Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (26/3).

Konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting, antara lain dapat menambah asupan protein tinggi yang mampu mempertahankan massa otot dan memberikan energi tahan lama dalam menunjang periode puasa yang panjang.

 Lebih lanjut, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menjelaskan, mengonsumsi susu pada saat sahur menjadi salah satu cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia.

 Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan dan membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa.

Program Berbagi Satu Kaleng BEAR BRAND dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya selama masa bulan Ramadhan.

sumber : dok.Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement