Selasa 23 Apr 2024 07:32 WIB

Bungkam AC Milan, Inter Milan Raih Gelar Scudetto Serie A 2023/2024

Inter Milan meraih kemenangan 2-1 .

Red: Tahta Aidilla

Federico Dimarco dari Inter Milan, kanan, dan Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Pemain AC Milan dan Inter Milan terlibat perkelahian saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Federico Dimarco dari Inter Milan, tengah, ditantang oleh Fikayo Tomori dari AC Milan, kiri, dan Matteo Gabbia dari AC Milan saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai laga sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai laga sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Ruben Loftus-Cheek dari AC Milan, kanan, ditantang oleh Alessandro Bastoni dari Inter Milan saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

nter Milan melakukan selebrasi usai memenangi laga sepak bola Serie A melawan AC Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi, kanan tengah, merayakan bersama rekan satu timnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN. --   Pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB.

Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan dalam Derby della Madonnina. Hasil ini memastikan Nerazzurri keluar sebagai juara Liga Italia 2023/2024.

Inter unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Francesco Acerbi. Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter di awal babak kedua dan Milan membalas lewat gol Fikayo Tomori.

Kemenangan ini membuat Inter di puncak klasemen dengan 86 poin.  Unggul 17 poin dari AC Milan di bawahnya dengan 5 laga tersisa, sehingga Inter pun dinobatkan sebagai juara Serie A.

 

sumber : AP Photo/Luca Bruno
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement