Rabu 08 May 2024 20:41 WIB

Sinergi Allianz, Percepatan Layanan Kesehatan Gunakan RS Kapal

Rekomendasi dan alternatif solusi supaya implementasi RS Kapal akan lebih berkualitas.

Red: Tahta Aidilla

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin berikan sambutan saat membuka Public Forum: Accelerating Healthcare for Indonesia’s Remote Island Communities (Percepatan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil di Indonesia) di Jakarta, Rabu (8/5/2024). (FOTO : Dok.Republika)

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana, founder DoctorSHARE Lie A. Dharmawan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Alexander Grenz (dari kiri) berbincang saat membuka Public Forum: Accelerating Healthcare for Indonesia’s Remote Island Communities (Percepatan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil di Indonesia) di Jakarta, Rabu (8/5/2024). (FOTO : Dok.Republika)

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Alexander Grenz berikn sambutan saat membuka Public Forum: Accelerating Healthcare for Indonesia’s Remote Island Communities (Percepatan Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil di Indonesia) di Jakarta, Rabu (8/5/2024). (FOTO : Dok.Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA. --  Allianz dan GIFT berkolaborasi dengan doctorSHARE untuk mengkaji pengembangan konsep Rumah Sakit Kapal dalam melayani Masyarakat di pulau-pulau terpencil di Indonesia yang belum tersedia fasilitas kesehatan yang memadai (DBTFMS). Allianz dan GIFT didampingi oleh Manajemen doctorSHARE melakukan kunjungan langsung ke pelayanan RS Kapal Nusa Waluya II di Pulau Misool dan berdiskusi dengan pemangku kebijakan di Kabupaten Raja Ampat.

Melalui kajian ini diharapkan akan memberikan rekomendasi dan alternatif solusi supaya implementasi RS Kapal akan lebih berkualitas, lebih mudah diakses dan berkelanjutan.

Tahun 2024, doctorSHARE mengoperasikan dua RS Kapal, yang saat ini sementara melayani di Pulau Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, dan Pulau Benjina di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

sumber : Dok.Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement