Selasa 18 Jun 2024 23:15 WIB

Pesona Candi Gumpung, Destinasi Wisata Sejarah di KCBN Muara Jambi

Candi Gumpung diperkirakan dibangun pada abad ke-6.

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto udara pengunjung berada di areal dalam Candi Gumpung, Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muara Jambi, Muaro Jambi, Jambi, Selasa (18/6/2024). Kawasan pendidikan Buddha seluas 3.981 hektar atau terbesar di Asia Tenggara itu diperkirakan dibangun pada abad ke-6 dan menjadi pilihan warga untuk libur lebaran bersama keluarga. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Foto udara pengunjung berada di areal dalam Candi Tinggi, Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muara Jambi, Muaro Jambi, Jambi, Selasa (18/6/2024). Kawasan pendidikan Buddha seluas 3.981 hektar atau terbesar di Asia Tenggara itu diperkirakan dibangun pada abad ke-6 dan menjadi pilihan warga untuk libur lebaran bersama keluarga. (FOTO : ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pengunjung berada di areal dalam Candi Gumpung, Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muara Jambi, Muaro Jambi, Jambi, Selasa (18/6/2024).

Kawasan pendidikan Buddha seluas 3.981 hektar atau terbesar di Asia Tenggara itu diperkirakan dibangun pada abad ke-6 dan menjadi pilihan warga untuk libur lebaran bersama keluarga.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement