Senin 29 Jul 2024 22:21 WIB

eCanter, Langkah Mitsubishi Fuso Dukung Zero Emisi

eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman..

Red: Lida Puspaningtyas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengatakan eCanter adalah produk teknologi canggih yang dirancang dengan mempertimbangkan konsumen dan berfokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan.

“eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin. Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisi baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal,” ujarnya.

Mitsubishi Fuso telah serahkan truk listrik, eCanter ke pembeli pertamanya, PT. Yusen Logistics Indonesia yang akan digunakan untuk operasional di area JABODETABEK.

"Mitsubishi Fuso adalah pioneer truk Listrik di Indonesia dan hari ini, PT. Yusen Logistic Indonesia akan menjadi pioneer pengguna eCanter pertama di Indonesia. Di depan sudah hadir banyak konsumen-konsumen loyal PT. Yusen Logistics Indonesia. Semoga, penyerahan unit ini membawa bisnis Yusen semakin berkembang di masa depan” Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Daisuke Okamoto.

“Kami akan mengoperasikan eCanter ini di JABODETABEK hingga KARAWANG. Harapannya kami dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 10-ton dalam satu tahun. Ke depannya, kami akan terus mendiskusikan pengurangan emisi CO2 dengan konsumen kami, dan kami berencana menambah jumlah eCanter secara bertahap sesuai permintaan," ujar Presiden Direktur PT. Yusen Logistic Indonesia, Tetsuya Aoyama.

sumber : Tim Infografis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement