Sabtu 28 Jan 2023 13:44 WIB

In Picture: WIsata Pengolahan Kopi Luwak di Borobudur

Pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Borobudur..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Pekerja menunjukan bahan awal kopi luwak di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Wisatawan mancanegara melihat luwak di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja memeriksa kekeringan biji kopi luwak di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja menunjukan Luwak Pandan di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Pekerja meroasting kopi luwak di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Secangkir kopi luwak siap minum di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023). Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum. Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Kopi telah menjadi salah satu jenis minuman semakin ngetren di kalangan masyarakat. Gaya hidup ngopi dan ngafe mendorong konsumsi kopi semakin meningkat. 

Tidak terkecuali kopi yang dulu dianggap sangat langka, kopi luwak. Kopi jenis ini telah mendunia dan identik dengan khazanah kopi Indonesia

Di Magelang terdapat sentra pengolahan kopi luwak di Pawon Luwak Coffe, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023).

Melihat proses pengolahan kopi luwak di sini menjadi wisata edukasi alternatif di sekitar Candi Borobudur. Pegawai nanti akan menjelaskan proses pembuatan kopi luwak dari bahan awal hingga menjadi kopi siap minum.

Untuk satu gelas kopi luwak pengunjung dikenakan harga Rp 25 ribu. Sedangkan untuk dibawa pulang dijual dengan harga Rp 250 ribu per 100 gram untuk Robusta, dan Rp 400 ribu per 100 gram untuk Arabika.

 

sumber : Republika
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement