Senin 19 Dec 2016 17:45 WIB

Sumsel Siapkan Pulau Kemaro untuk Destinasi Cap Go Meh 2017

.

Red: Mohamad Amin Madani

Pulau Kemaro yang terletak di tengah Sungai Musi dengan Pagoda dan wihara tempat beribadah umat Tridharma di tengahnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat Imlek dan Cap Go Meh. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Tempat Ibadah Umat Tridharma di Pulau Kemaroyang terletak di tengah sungai Musi, selalu ramai dikunjungi saat tahun Imlek dan perayaan Cap Go Meh. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Tempat Ibadah Umat Tridharma di Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai Musi, selalu ramai dikunjungi saat tahun Imlek dan perayaan Cap Go Meh. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Tempat Ibadah Umat Tridharma di Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai Musi, selalu ramai dikunjungi saat tahun Imlek dan perayaan Cap Go Meh. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn dan stakeholder pariwisata berangkat menuju Pulau Kemaro dari dermaga yang terletak di sebelah pabrik pupuk PT Pusri untuk mempersiapkan pulau tersebut sebagai destinasi wisata Cap Go Me (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Pulau Kemaro yang terletak di tengah Sungai Musi dengan Pagoda yang tingi menjulang dan selalu ramai dikunjungi pada saat Imlek dan Cap Go Meh. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai Musi pada setiap perayaan tahun baru imlek dan perayaan Cap Go Meh selalu banyak dikunjungi warga Tionghoa penganut Tridharma.

Menghadapi perayaan Cap Go Meh 2017 yang dijadwalkan berlangsung 22 – 23 Februari mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Disbudpar Sumsel) mulai melakukan persiapan. Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn, Senin (19/12) bersama sejumlah stakeholder pariwisata mendatangi pulau Kemaro yang di sana berdiri sebuah pagoda dan sebuah wihara atau toa pekong tempat beribadah Tridharma.

Menurut Irene, tema Imlek dan Cap Go Meh 2017 akan menjadi salah satu promosi pariwisata Sumatera Selatan dengan ikon pulau Kemaro untuk menjaring wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan dari Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement