Senin 29 May 2017 20:14 WIB

Kilas Ramadhan

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Penyandang tunanetra mengaji Alquran berhuruf braille di Masjid An Nur, UPT Rehabilitasi Bina Netra, Janti, Malang, Jawa Timur, Kamis (29/5). Kegiatan tersebut dilakukan rutin seusai salat wajib sebagai salah satu materi agama yang diberikan di panti rehabilitasi selama bulan Ramadan. (FOTO : Ari Bowo Sucipto)

Sejumlah pedagang menawarkan beragam makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Lingkungan Wanasari, Denpasar, Bali, Senin (29/5). Kawasan Kampung Muslim Denpasar tersebut menjadi pasar dadakan selama bulan Ramadan yang menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Polisi membagikan takjil kepada pengguna jalan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/5). Polrestabes Surabaya membagikan sekitar 4.000 bungkus takjil kepada pengguna jalan sebagai bentuk rasa kepeduliannya untuk saling berbagi di bulan Ramadan. (FOTO : Didik Suhartono/Antara)

Koki merapikan tatanan miniatur Masjid Demak yang terbuat dari biskuit yang dipajang di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/5). Pembuatan Miniatur masjid yang berukuran sekitar lebar 1,5 meter dan tinggi 1,4 meter tersebut dalam rangka menyambut bulan Ramadan. (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

Warga melakukan proses pendaftaran mudik gratis, di Terminal Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/5). Kementerian Perhubungan menggelar program mudik gratis untuk 8.150 pesepeda motor dan 64.900 penumpang pada masa angkutan Lebaran 2017 diantaranya di Bekasi dengan kuota 2.500 penumpang untuk tujuan Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Solo dan Wonogiri, dengan pemberangkatan pada 22 Juni 2017 mendatang. (FOTO : Risky Andrianto/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ketiga bulan suci Ramadhan berbagai kegiatan ibadah dilakukan oleh umat Islam di berbagai daerah. Tidak terkecuali penyandang tuna netra. Dengan menggunakan Quran Braille mereka tetap dapat melantunkan ayat-ayat suci Kalam Illahi. 

Ramadhan identik dengan makanan. Hanya di bulan ini beberapa beberapa kawasan bisa berubah menjadi sentra jajanan makanan. Kebanyakan makana untuk berbuka puasa atau makanan khas yang hanya bisa ditemui saat bulan suci ini. Tidak terkecuali di Kota Denpasar, Bali.  Berikut berita foto Kilas Ramadhan selengkapnya.

sumber : Republika Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement