Ahad 11 Jun 2017 23:50 WIB

Parade Kesenian Bali

.

Rep: Nyoman Budhiana/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah seniman membawakan tari kolosal Siwa Nata Raja yaitu salah satu dari sembilan tari Bali yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dalam parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua kanan) bersama Gubernur Bali Made Mangku Pastika (kanan) dan Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama (kiri) menancapkan tongkat untuk membuka parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Sejumlah seniman membawakan Tari Sang Hyang Dedari yaitu salah satu dari sembilan tari Bali yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dalam parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). Festival tahunan bidang seni budaya tersebut melibatkan sekitar 5.000 seniman termasuk empat grup kesenian asing yang akan berlangsung dari 10 Juni hingga 8 Juli 2017. (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Sejumlah seniman membawakan Tari Baris Tombak yaitu salah satu dari sembilan tari Bali yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dalam parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). Festival tahunan bidang seni budaya tersebut melibatkan sekitar 5.000 seniman termasuk empat grup kesenian asing yang akan berlangsung dari 10 Juni hingga 8 Juli 2017. (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Sejumlah seniman membawakan Tari Okokan dalam parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). Festival tahunan bidang seni budaya tersebut melibatkan sekitar 5.000 seniman termasuk empat grup kesenian asing yang akan berlangsung dari 10 Juni hingga 8 Juli 2017. (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

Sejumlah remaja menyajikan tradisi Gerebeg dalam parade Pesta Kesenian Bali ke-39 di depan Monuman Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (10/6). (FOTO : Nyoman Budhiana/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pesta Kesenian Bali ke-39 kembali digelar di Denpasar, Bali, Sabtu (10/6). Kali ini upacara pembukaan dipusatakn  di depan Monuman Bajra Sandhi. Festival tahunan bidang seni budaya tersebut melibatkan sekitar 5.000 seniman termasuk empat grup kesenian asing yang akan berlangsung dari 10 Juni hingga 8 Juli 2017. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement