Senin 19 Jun 2017 23:50 WIB

Lintas Ekonomi dan Bisnis

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Petugas mengisi BBM jenis Pertamax pada mobil milik pemudik di kios BBM kemasan milik Pertamina di 'rest area' ruas Tol Bawen-Salatiga KM 49, Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/6). PT Pertamina menyediakan BBM kemasan jenis Pertamax, Pertamax Dex, dan Dexlite yang dijual di sejumlah kios di sejumlah titik jalur mudik, termasuk tol fungsional, dan diedarkan dengan motor untuk menjangkau kendaraan-kendaraan yang kehabisan bensin saat mudik Lebaran. (FOTO : Aditya Pradana Putra/Antara)

Perajin merangkai daun nipah atau biasa dikenal dengan daun atap muda menjadi kulit ketupat di kawasan 3-4 Ulu Palembang, Sumsel, Senin (19/6). Para perajin kulit ketupat musiman mulai melakukan aktivitas pembuatan untuk memenuhi permintaan kulit ketupat daun nipah yang khas ini di pasaran. (FOTO : Fenny Selly/Antara)

Penjual merapihkan helm dagangannya di salah satu toko helm di Mampang, Jakarta, Senin (19/6). Menjelang Lebaran permintaan helm yang dijual dengan kisaran harga Rp300 ribu hingga Rp2 juta mengalami peningkatan 50 persen untuk para pemudik Lebaran dengan menggunakan sepeda motor. (FOTO : Rivan Awal Lingga/Antara)

Direktur BEI Samsul Hidayat (tengah) berbincang dengan Direktur Utama PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) Martinus Subandi Sinarya (kedua kanan), Komisaris Utama KMTR Toddy Mizaabianto Sugoto (kiri), Perwakilan pemegang saham Arini Saraswaty Subianto (kedua kiri), dan Direktur KMTR Jenny Widjaja (kanan) saat pencatatan perdana saham KMTR di lantai bursa, Jakarta, Senin (19/6). Saham perdana PT Kirana Megatara dibuka menguat 142 poin atau 31 persen ke level Rp600 per saham. KMTR tercatat sebagai emiten ke-547 di lantai bursa. (FOTO : Vida/Antara)

Seorang petugas PT Panasonic Manufacturing Indonesia menerangkan kepada puluhan anak Sekolah Dasar tentang proses pembuatan AC Panasonic saat mereka berkunjung ke Pabrik Panasonic di Jakarata, Senin (19/6). Kunjungan anak anak SD tersebut adalah salah satu Program “Panasonic Kids School”, untuk memberikan kelas interaktif dan pengalaman langsung tentang pemanasan global, keanekaragaman hayati dan dampak merusak lingkungan hidup. (FOTO : Ben/Antara)

Dua pesawat terbang dan mendarat di landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin (19/6). Bandara Ngurah Rai menutup sementara penerbangan pada pukul 07.54-09.30 WIB pada Senin (19/6) karena cuaca buruk, akibatnya 13 penerbangan domestik tertunda terbang dan tujuh pesawat sempat tidak bisa mendarat di Bali. (FOTO : Wira Suryantala/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang arus besar mudik berlangsung Pertamina mengantisipas kekurangan bahan bakar di jalur tol sepanjang pantura. Kejadian kemacetan panjang musim mudik tahun lalu membuat berbagai pihak mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi sepanjang jalur mudik. 

Masih terkait menjelang musim mudik, omset penjualan helm di beberapa toko alat keamanan berkendara ini mengalami kenaikan. Kendaraan roda dua tetap menjadi salah satu kendaraan alternatif pemudik dalam melakukan perjalanan. Berikut berita foto lintas ekonomi bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement