Senin 07 Aug 2017 22:36 WIB

Lintas Ekonomi dan Bisnis

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI Rico Rizal Budidarmo (tengah) berbincang bersama Senior Executive Vice President (SEVP) Yuddy Renaldi (kiri) dan Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo (kanan) usai memberikan keterangan dalam paparan publik di Jakarta, Senin (7/8). (FOTO : Republika/Rakhmawaty La'lang)

Bermain dan Berperan. anak-anak dibawah Yayasan Bina Anak Pertiwi bermain di KidZania, Mal Pacific Place, Jakarta, Senin (7/8). sebanyak 104 anak kurang beruntung dapat mencoba aneka profesi melalui beragam permainan edukatif. Selain itu, Sinarmas MSIG Life juga melengkapi kegiatan dengan storytelling yang inspiratif oleh pendongeng Kak Ojan yang jenaka. (FOTO : Dok)

Pengunjung mengamati layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (7/8). (FOTO : Republika/Rakhmawaty La'lang)

Petugas teller menghitung uang di kantor pusat Bank Mega, Jakarta, Senin (7/8). Bank Mega membukukan Laba Sebelum Pajak tumbuh 18 persen menjadi Rp730,6 miliar, dari Rp 618,9 miliar pada periode yang sama 2016 semester I 2017. (FOTO : Audy Alwi/Antara)

Pekerja menjahit bendera dan umbul-umbul di Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (7/8). Permintaan bendera dan umbul-umbul jelang peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia mengalami peningkatan penjualan hingga dua kali lipat, dan dijual dengan harga Rp20 ribu hingga Rp55 ribu. (FOTO : Mohammad Ayudha/Antara)

Suasana pengeboran sumur di masa transisi alih kelola ke PT Pertamina Hulu Mahakam, di RIG Maera, South Tunu, Blok Mahakam, Kalimantan Timur, Senin (7/8). PT Pertamina Hulu Mahakam telah ditunjuk pemerintah menjadi pengelola wilayah kerja Blok Mahakam yang berlaku efektif 1 Januari 2018, setelah berakhirnya masa kontrak Production Sharing Contract (PSC) Mahakam dalam pengelolaan Total E&P Indonesie pada akhir 2017. (FOTO : Indrianto Eko Suwarso/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instrumen keuangan syariah tidak melulu didominasi oleh layanan perbankan. Pasar modal syariah adalah salah satu bentuk instrumen keuangan yang ditawarkan kepada masyarakat dengan tetap menggunakan kaidah syariah. Jumlah investor pasar modal syariah per Juni 2017 sebanyak 17.000 investor atau masih setara 3% dari total investor di pasar modal. BEI menargetkan jumlah investor di pasar modal syariah dapat menembus 20.000 investor hingga akhir tahun. 

 

 

Sementara itu BNI selain membukukan laba bersih yang tumbuh sebesar 46,7 persen dibanding laba pada posisi yang sama pada 2016 sebesar Rp 4,37 triliun. BNI menjajaki ekspansi usaha di tiga negara: Myanmar, Australia dan Timur Tengah. Berikut berita foto lintas ekonomi selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement