Selasa 08 Aug 2017 23:37 WIB

Replika Ka'bah di Palembang

.

Rep: Maspril Aries/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8) meresmikan tiga fasilitas pendukung embarkasi haji, yaitu replika Kabah, lintasan sai serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula dan Wustha. Gubernur Alex Noerdin menandatangani prasasti peresmian dengan latar belakang replika Kabah ukuran sebenarnya. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8) meresmikan tiga fasilitas pendukung embarkasi haji, yaitu replika Kabah, lintasan sa'i serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula dan Wustha bersama undangan dan para calon jamaah haji embarkasi Palembang mencoba melakukan tawaf mengelilingi Kabah dengan ukuran sebenarnya. (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Lintasan sa'i yang diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di komplek embarkasi haji terpadu Palembang, Selasa (8/8). (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Para undangan, ulama, ustaz, para pengelola KBIH calon jamaah haji Embarkasi Palembang menjajal lintasan sa'i di embarkasi haji terpadu yang telah diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8). (FOTO : Republika/Maspril Aries)

Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama para undangan, ulama, ustaz dan para pengelola KBIH menggunting pita peresmian embarkasi haji terpadu Palembang, Selasa (8/8). (FOTO : Republika/Maspril Aries)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah pertama di Indonesia memiliki embarkasi haji terpadu dengan berbagai fasilitas pendukungnya yang lengkap. Di kompleks embarkasi tersebut selain berdiri asrama haji dan mock up pesawat, pada musim haji 2017 dilengkapi dengan replika Ka'bah, lintasan sa'i dengan ukuran sebenarnya, dan replika jamarat untuk melontar jumrah.

Sebelum ini, embarkasi haji Palembang telah memiliki asrama haji juga telah memiliki mock up pesawat sejak 2014 lalu jenis Airbus 320. Kini embarkasi haji Palembang melengkapi dengan fasilitas replika Kabah dengan ukuran sebenarnya. Lintasan sa'i dengan ukuran panjang yang sama dengan yang ada Masjidil Haram serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula, dan Wustha.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement