Sabtu 29 Jun 2019 05:00 WIB

BI dan IHLC Bekerja Sama Kuatkan Industri Halal

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Penunjung melihat produk yang dipamerkan dalam acara Halal Indonesia Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jumat (28/6). (FOTO : Republika/Prayogi)

Direktur Panin Dai-ichi Life Akiharu Yamatani (kiri), Chief Agency Officer Darwin Gunawan (tengah), dan Direktur Andrew Bain (kanan) pada sesi foto peluncuran asuransi kesehatan Medical Benefit X di Jakarta, Jumat (28/6). Produk ini menawarkan kemudahan bagi konsumen untuk memadumadankan proteksi kesehatan sesuai dengan kebutuhan. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Nelayan tradisional menarik pukat darat di pesisir pantai Gampong Jawa, Banda Aceh, Aceh, Jumat (28/06/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Soemarno (tengah) bersama Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (tiga kiri) dan tamu VVIP saat membuka acara Hasanah Festival di Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, (28/6). BNI Syariah menggelar Hasanah Festival ini dalam rangka milad ke-9. (FOTO : Prayogi/Republika)

Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristam (kiri) menerima penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year dalam ajang Frost & Sullivan Asia-Pacific Best Practices Awards, yang diserahkan Vice President Frost & Sullivan Koh Eng Lok, di Singapura, Kamis (27/6) (FOTO : Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Indonesia bersama Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) menyepakati lima kerja sama untuk penguatan industri halal di Indonesia. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Suhaedi bersama Chairman IHLC, Sapta Nirwandar di Jakarta, Jumat (28/6).

Adapun lima area kerja sama yang diteken tersebut di antaranya pertama, penguatan dan pengembangan kapasitas pelaku industri halal di Indonesia. Kedua penyediaan dan perluasan pasar bagi pelaku usaha industri halal di Indonesia baik dalam maupun luar negeri.

sumber : Republika, AntaraLintas
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement