Senin 26 Aug 2019 23:51 WIB

Lintas EKbis: Telkomsel, Bluebird dan Taksi IoT

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (kiri) dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo mendiskusikan app Bluebird di depan unit taksi listrik Tesla Silverbird di Jakarta, Senin (26/8/2019). Kedua pihak bekerjasama memanfatkan layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel berbasis teknologi Internet of Things untuk menunjang operasional bisnis Blue Bird Group. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Warga mengemas gaplek ke dalam karung untuk dijual kepada produsen tepung tapioka seharga Rp3.500 per kilogram di Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Timur, Senin (26/8/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (tengah) didampingi Plt Dirjen Migas Djoko Siswanto (kedua kanan) berbincang dengan perwakilan konsorsium pemenang Lelang WK Migas Konvensional Tahap II Tahun 2019 di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (26/8/2019). (FOTO : Antara/Aprillio Akbar)

Teknisi XL Axiata melakukan pemeriksaan perangkat BTS di Labuhan Badas, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Senin (26/8/2019). (FOTO : Antara/Reno Esnir)

Calon penumpang pesawat berjalan di terminal B bandara Adisutjipto Yogyakarta, Senin (26/8/2019). (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel bersama Bluebird dengan mengintegrasikan layanan IoT terdepan dari Telkomsel pada armada taksi Bluebird. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) kedua pihak di Jakarta, Senin (26/8).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, “Telkomsel bangga dapat menghadirkan solusi inovatif berbasis Internet of Things di industri transportasi bagi Bluebird. Implementasi IoT Telkomsel ke dalam ekosistem digital Bluebird merupakan perwujudan komitmen kami dalam mendukung visi Making Indonesia 4.0 dari pemerintah.” Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement