Senin 02 Sep 2019 22:58 WIB

Pelajar Hong Kong Ikut Mogok Sekolah

.

Rep: Lintar Satria, Reuters/ Red: Yogi Ardhi

Siswa sekolah di Hong Kong berunjukrasa di depan Edinburgh Place, Hong Kong, China, Senin (2/9). (FOTO : Kai Pfafenbach/Reuters)

Siswa sekolah di Hong Kong menolak bersekolah dengan berunjukrasa di Hong Kong, China, Senin (2/9). (FOTO : Danish Siddiqui/Reuters)

Siswa sekolah di Hong Kong menolak bersekolah dengan berunjukrasa di Hong Kong, China, Senin (2/9). (FOTO : Kai Pfafenbach/Reuters)

Siswa sekolah di Hong Kong menolak bersekolah dengan berunjukrasa di Hong Kong, China, Senin (2/9). (FOTO : Kai Pfafenbach/Reuters)

Siswa sekolah di Hong Kong berunjukrasa dan menolak bersekolah di Hong Kong, China, Senin (2/9). (FOTO : Danish Siddiqui/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Beberapa siswa sekolah menengah atas Hong Kong mengenakan masker, kaca mata pengaman, dan helm. Dengan masih mengenakan seragam yang berwarna putih mereka melakukan mogok sekolah di hari pertama tahun ajaran baru. Sebuah protes untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap gerakan anti-pemerintah. 

Gejolak politik di Hong Kong sudah berlangsung hampir tiga bulan. Gerakan anti-pemerintah yang menuntut demokrasi dan penyelidikan independen atas brutalitas polisi ini diuji setelah liburan musim panas di daerah otonomi khusus Cina itu berakhir.  

Para siswa yang melakukan aksi mogok sekolah berkumpul di Chinese University of Hong Kong dan dua ruang publik lainnya di pusat kota. Selain siswa para pekerja yang melakukan mogok juga berkumpul di Tamar Park. 

 

sumber : Republika, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement