Selasa 15 Oct 2019 23:58 WIB

Guguran ‘Hujan Salju’ di Kota Hujan (1)

.

Rep: Putra M Akbar / Red: Yogi Ardhi

Serat kapas dari buah kapuk randu menutupi rerumputan di areal Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. (FOTO : Putra M Akbar)

Pohon kapuk randu yang menjadi sumber 'salju' yang menutupi rerumputan di areal Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. (FOTO : Putra M Akbar)

Seorang anak bermain di antara hamparan 'salju' kapas kapuk randu di areal Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. (FOTO : Putra M Akbar)

Warga berswafoto dengan latar hamparan kapas kapuk randu yang menyerupai salju di areal Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. (FOTO : Putra M Akbar)

Kegiatan pengajian mahasiswa di antara hamparan 'salju' kapuk randu di areal Kampus IPB, Baranang Siang, Bogor. (FOTO : Putra M Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemandangan indah tidak biasa terlihat di halaman kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Kampus Baranang Siang, Bogor. Hamparan rumput hijau yang luas di depan kampus tampak tertutup ‘salju’  berwarna putih. Pemandangan unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang melihatnya.

Setelah dilihat dari dekat tampak jelas benda keputihan yang terhampar di lapangan itu bukanlah 'salju' sesungguhnya. Melainkan, serat-serat kapuk yang berguguran dari Pohon Kapuk Randu.

Pohon Kapuk Randu besar berukuran besar itu memang telah menjadi landmark kampus ini. Setiap bulan Oktober mengalami buah kapuk randu yang bergelantungan di atas pohon pecah dan mengeluarkan serta kapuk di dalamnya. Angin kencang musim kemarau membuat serat-serat kapasnya terbang terhembus angin dan hinggap dimana-mana.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement