Rabu 13 Nov 2019 12:26 WIB

Joko Widodo Buka Rakornas Pemerintah Pusat dan Daerah

.

Rep: Putra M Akbar, Sapto Andika Candra / Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Sejumlah peserta saat mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Presiden Joko Widodo menyalami peserta usai memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakornas antara pemerintah pusat dan forkopimda di Sentul, Bogor, Rabu (13/11).

Dalam sambutannya, Jokowi sempat memperingatkan aparat penegak hukum, termasuk kapolda, kapolres, kajati, hingga kajari untuk ikut mendukung masuknya investasi ke daerah. 

Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Sentul International Convention Center (SICC). 

Acara untuk sinkronisasi Program Prioritas Nasional itu akan dibagi dalam delapan sesi. Per sesinya akan diisi oleh narasumber dari Kementerian maupun Lembaga untuk memaparkan pokok pikirannya terkait Program Prioritas Nasional yang dicanangkan Pemerintah Presiden Joko Widodo.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement