Kamis 05 Dec 2019 09:56 WIB

Kabar Nusantara: Trotoar 3D Padang, Satgas Citarum Beraksi

.

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi

Pejalan kaki menikmati fasilitas umum di pedestrian dengan lukisan tiga dimensi di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Sumatera Barat, Rabu (4/12/2019). Pembuatan lukisan tiga dimensi di atas salah satu pedestrian jalan protokol Kota Padang. (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

Sejumlah murid Sekolah Khusus penyandang tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita dari tingkat SD hingga SMA mengikuti ujian akhir semester di dalam tenda darurat yang disediakan Kementerian Pendidikan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/12/2019). Sekolah Khusus Assalam 1 yang terancam longsor akibat pergeseran struktur tanah di kawasan Serpong. (FOTO : Muhammnad Iqbal/Antara)

Anggota Satgas Citarum mengoperasikan alat berat saat penertiban bangunan liar di bantaran Sungai Kalimalang Saluran Tarum Barat, Karawang, Jawa Barat, Rabu (4/11/2019). Penertiban bangunan liar tersebut bertujuan untuk merehabilitasi dan mencegah pencemaran sungai Citarum. (FOTO : Ibnu Chazar/Antara)

Mahasiswa mementaskan teatrikal sambil membacakan puisi pada aksi Pertamina Geothermal Energi (PGE) Area Karaha Peduli Bumi di halaman Kampus Universitas Negeri Siliwangi (Unsil), Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). Aksi tersebut untuk mengajak masyarakat khususnya mahasiswa agar peduli terhadap sampah di lingkungannya. (FOTO : Adeng Bustomi/Antara)

Nelayan menunjukkan lumpur hitam yang mencemari kawasan Pantai Pasir Putih Wates di Desa Tasikharjo, Kaliori, Rembang, Jawa Tengah, Rabu (4/12/2019). Menurut nelayan setempat sejak sebulan terakhir kawasan pantai sepanjang lima kilometer tersebut tercemar limbah yang diduga berasal dari aktivitas puluhan pabrik pengolahan ikan di wilayah sekitar, (FOTO : Yusuf Nugroho/Antara)

Sejumlah pejalan kaki melintasi JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Jalan Ahmad Yani, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019). Menurut petugas pembatas JPO rusak akibat ditabrak truk kontainer pada dini hari tadi pukul 03.45 WIB. (FOTO : Fakhri Hermansyah/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika biasanya kita harus merogoh kocek untuk bisa berswafoto di gambar-gambar 3 dimensi. Pedestrian di Kota Padang bisa melakukannya dengan cuma-cuma di trotoar jalan. Pedestrian dengan lukisan tiga dimensi itu melibatkan pekerja seni agar trotoar nyaman bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas. 

Sementara di Kabupaten Karanwang, Satgas Citarum mengoperasikan menertibkan bangunan liar di bantaran Sungai Kalimalang Saluran Tarum Barat, Karawang, Jawa Barat. Penertiban bangunan liar tersebut bertujuan untuk merehabilitasi dan mencegah pencemaran sungai Citarum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement