Sabtu 04 Jan 2020 23:16 WIB

Melihat Proses Pendataan Satwa di Kebun Binatang London

Kegiatan pendataan satwa ini dilakukan rutin setiap tahunnya..

Rep: AP/EPA/REUTERS/ Red: Edwin Dwi Putranto

Petugas Kebun Binatang London melakukan pendataan satwa penguin di London, Inggris, Kamis (2/1). (FOTO : EPA-EFE/WILL OLIVER)

Seekor singa bernama Heidi terlihat saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : REUTERS/Henry Nicholls)

Seorang petugas Kebun Binatang London mendata hewan Meerkat saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : EPA-EFE/ANDY RAIN)

Seekor penguin berenang di kolam saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Seorang petugas Kebun Binatang London menimbang Siput Tanah Afrika saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : EPA-EFE/WILL OLIVER)

Seorang petugas Kebun Binatang London menunjukkan seekor laba-laba rajutan merah Meksiko saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Seorang petugas Kebun Binatang London berinteraksi dengan kawanan tupai saat dilakukan pendataan satwa di Kebun Binatang London ZSL di London, Kamis, (2/1). (FOTO : REUTERS/Henry Nicholls)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (2/1), melaksanakan salah satu kegiatan rutin penting tahunan, yakni menginventarisasi hewan-hewan koleksinya, terutama mereka yang terkategori langka. Merawat lebih dari 500 spesies yang berbeda, penjaga Kebun Binatang London ZSL menghadapi tugas menantang dalam mendata semua binatang besar dan kecil, setiap mamalia, burung, reptil, ikan, dan invertebrata yang ada di Kebun Binatang tersebut. Hasil dari Pendataan hewan nantinya akan dimasukkan ke International Species Information System (ISIS). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement