Rabu 15 Apr 2020 23:05 WIB

Pemilu di Korsel Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Pemilih diminta memenuhi prosedur kesehatan saat memberikan suara pada Pemilu Korsel..

Rep: Prayogi,Fergi Nadira/ Red: Mohamad Amin Madani

Seorang wanita mengenakan masker untuk membantu melindungi dari penyebaran virus corona memberikan suara untuk pemilihan umum di sebuah tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4).Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. (FOTO : AP/Ahn Young-joon)

Sejumlah orang memakai masker untuk melindungi dari penyebaran coronavirus saat meninggalkan tempat pemungutan suara setelah memberikan suara untuk pemilihan umum di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4).Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. (FOTO : AP/Ahn Young-joon)

Seorang wanita mengenakan masker untuk membantu melindungi dari penyebaran virus corona memberikan suara untuk pemilihan umum di sebuah tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4).Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. (FOTO : AP/Ahn Young-joon)

Seorang wanita mengenakan masker untuk membantu melindungi dari penyebaran virus corona saat memberikan suara untuk pemilihan umum di sebuah tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4).Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. (FOTO : AP/Ahn Young-joon)

Seorang pemilih dengan mengenakan masker diperiksa suhu tubuhnya untuk melindungi penyebaran virus corona saat kedatangannya untuk memberikan suara dalam pemilihan umum di sebuah TPS di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. AP/Lee Jin-man (FOTO : AP/Lee Jin-man)

Seorang pria Korea Selatan bersiap untuk memberikan suaranya di tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan menyelenggarakan pemilihan umum di tengah kontrol ketat akibat berlangsungnya pandemi Covid-19. (FOTO : EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

Seorang pemilih yang berada di bawah isolasi karena gejala COVID-19 menunggu untuk memilih di tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan menyelenggarakan pemilihan umum di tengah kontrol ketat akibat berlangsungnya pandemi Covid-19. (FOTO : EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

Para pemilih menunggu dalam barisan sambil mempertahankan jarak sosial pada saat memberikan suara untuk pemilihan di sebuah tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4).Korea Selatan melaksanakan pemilihan umum pada hari ini dengan lokasi tempat pemungutan suara sekitar 14.330 di seluruh negara. (FOTO : AP/Lee Jin-man)

Warga Korsel memberikan suara sambil mengenakan sarung tangan plastik untuk mencegah virus di TPS di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan menyelenggarakan pemilihan umum di tengah kontrol ketat akibat berlangsungnya pandemi Covid-19. (FOTO : EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

Seorang pemilih yang mengenakan sarung tangan plastik memberikan suara di tempat pemungutan suara di Bangsal Gwangjin Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan menyelenggarakan pemilihan umum di tengah kontrol ketat akibat berlangsungnya pandemi Covid-19. (FOTO : EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT)

Para pemilih diberikan sarung tangan plastik untuk mencegah penularan Virus sebelum memberikan suara mereka di tempat pemungutan suara di Seoul, Korea Selatan, Rabu (15/4). Korea Selatan menyelenggarakan pemilihan umum di tengah kontrol ketat akibat berlangsungnya pandemi Covid-19. (FOTO : EPA-EFE/KIM HEE-CHUL )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Warga Korea Selatan (Korsel) menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum untuk memilih anggota parlemen di tengah pandemi Covid-19, Rabu (15/4) waktu setempat. Otoritas kesehatan Korsel memberlakukan kebijakan ketat bagi para pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara.

Para pemilih wajib mengenakan masker, menjaga jarak setidaknya satu meter, dan bergerak perlahan mengantre menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bilik suara diatur terpisah untuk mereka yang mengalami demam agar dapat dilakukan didisinfeksi setelah setiap kali digunakan. 

Para pemilih juga diminta menggunakan sarung tangan plastik setelah membersihkan tangan mereka dengan sanitiser di TPS. Suhu tubuh para pemilih yang menuju bilik suara juga dicek dengan aturan suhu 37,5 yang diperbolehkan masuk. Pemungutan suara dimulai pada pukul 6.00 dengan 43,9 juta pemilih memenuhi syarat untuk memberikan suara mereka.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement