Selasa 19 May 2020 23:51 WIB

Pasar Tradisional, Pusat Keramaian di Tengah Pandemi

.

Red: Yogi Ardhi

Suasana keramaian warga di Pasar Kliwonan, Bekonang, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (19/5/2020). Pasar dadakan yang buka setiap hari Kliwon (hari ke-5 pasaran Jawa) tersebut ramai dikunjungi warga meskipun dalam masa pandemi COVID-19, tanpa memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak (FOTO : ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

Warga beraktivitas di depan Pasar Jojoran, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/5/2020). Pasar tradisional tersebut dibuka kembali usai ditutup selama 14 hari untuk memutus penyebaran COVID-19 karena diduga salah satu pedagang terjangkit virus corona (FOTO : Antara/Moch Asim)

Sejumlah anggota Satpol PP Kota Bogor bersama pedagang kaki lima (PKL) membongkar lapak di kawasan Pasar Anyar, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Pemerintah Kota Bogor membongkar puluhan lapak PKL yang berada di kawasan Pasar Anyar, Kota Bogor kerena telah melanggar aturan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran dan penularan pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

Sejumlah warga menunggu KRL Commuter Line lewat di perlintasan Pasar Anyar yang ditutup beton di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan kerumunan orang di kawasan Pasar Anyar, Bogor saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di tengah pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH/)

Sejumlah warga menunggu KRL Commuter Line lewat di perlintasan Pasar Anyar yang ditutup beton di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/5/2020). Penutupan jalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan kerumunan orang di kawasan Pasar Anyar, Bogor saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di tengah pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/ARIF FIRMANSYAH)

Petugas memberikan hasil rapid test kepada pengunjung di salahsatu mall di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (19/5/2020). Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan rapid test di sejumlah pasar tradisional dan mall sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 (FOTO : ANTARA/Oky Lukmansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar tradisional dikhawatirkan akan menjadi salah satu penyebaran covid-19 di tanah air. Perilaku warga yang tampak abai dalam menerapkan keamanan kesehatan menjadi penyebabnya. Berikut suasana beberapa pasar tradisional di tengah pandemi

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement