Kamis 25 Jun 2020 16:52 WIB

Lintas Ekbis: IAEI, BSM dan IPB Jalin Kerjasama

.

Red: Yogi Ardhi

Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menginisiasi kerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui peluncuran mata kuliah baru Strategic Sharia Banking Management. (FOTO : Dok. Mandiri Syariah)

Petani membajak sawah di Desa Tambak Baya, Lebak, Banten, Kamis (25/6/2020). Petani di daerah tersebut masih mengikuti kalender adat Kasepuhan Sunda dengan jadwal tanam padi akan dimulai pada pertengahan bulan Juli 2020 mendatang agar dapat menghindari panen padi di bulan Safar. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/nz (FOTO : Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Warga menunggu antrian penukaran gas elpiji 3 kg di agen pangkalan di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (25/6/2020). Warga setempat kesulitan mendapat gas elpiji isi 3 Kg sejak dua pekan terakhir akibat keterlambatan pasokan, sehingga harga di tingkat konsumen melonjak hingga Rp25 ribu pertabung. ANTARA FOTO/ ANTARAFOTO/ Akbar Tado/nz (FOTO : AKBAR TADOANTARA FOTO)

Petugas mengarahkan pengendara motor ke tanda jaga jarak fisik (physical distancing) saat pengisian bbm di area SPBU Imam Bonjol, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/6/2020). Penerapan pembatasan jarak fisik tersebut mengikuti peraturan protokol kesehatan COVID-19 dalam tatanan normal baru sebagai upaya melindungi diri dan orang lain untuk mencegah penyebaran virus pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc. (FOTO : Makna Zaezar/ANTARA FOTO)

Sejumlah pengunjung duduk di pelataran Pasa Ateh yang baru diresmikan, di Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (24/6/2020). Kementrian PUPR baru saja meresmikan wajah baru Pasar Atas atau Pasa Ateh yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan terdiri dari 837 kios baru dan akan segera dibuka pada 1 Juli 2020. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menginisiasi kerja sama dengan PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Melalui kerja sama ini mata kuliah Strategic Sharia Banking Management menjadi kurikulum baru di IPB.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyampaikan apresiasi kepada IAEI dan IPB. Kerja sama ini merupakan kesempatan bagi Mandiri Syariah berkontribusi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di lingkungan perguruan tinggi.

"Ini merupakan bagian upaya Mandiri Syariah dalam menjawab tantangan tingkat literasi keuangan syariah dengan menggandeng perguruan tinggi," kata Toni dalam keterangan pers, Kamis (25/6). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

 

 

 

sumber : Republika, Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement