Rabu 03 Feb 2021 16:43 WIB

Banjir, Warga Kudus Bertahan di Tanggul Hingga Pengungsian

.

Rep: Yusuf Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Warga berjalan di dekat tenda darurat di atas tanggul untuk mengungsi dari banjir, di Dusun Goleng, Pasuruan Lor, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/2/2021). Beberapa warga memilih mengungsi di atas tanggul yang dekat dengan rumah mereka meskipun pemerintah setempat sudah menyediakan tempat pengungsian yang lebih aman. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Warga merapikan barang di dalam tenda darurat miliknya di atas tanggul saat mengungsi dari banjir, di Dusun Goleng, Pasuruan Lor, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/2/2021). Beberapa warga memilih mengungsi di atas tanggul yang dekat dengan rumah mereka meskipun pemerintah setempat sudah menyediakan tempat pengungsian yang lebih aman. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Warga korban banjir makan di tempat pengungsian, di Desa Pasuruan Lor.Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/2/2021). Meskipun banjir sudah merendam empat hari di 10 desa di kecamatan Jati, Kaliwungu dan Undaan akibat meluapnya sungai Wulan warga memilih bertahan di rumah masing-masing dan di rumah kerabat serta hanya beberapa warga mengungsi di tempat pengungsian yang sudah disediakan. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

Warga korban banjir memeriksakan kesehatannya di tempat pengungsian, di Desa Pasuruan Lor.Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (3/2/2021). Meskipun banjir sudah merendam empat hari di 10 desa di kecamatan Jati, Kaliwungu dan Undaan akibat meluapnya sungai Wulan warga memilih bertahan di rumah masing-masing dan di rumah kerabat serta hanya beberapa warga mengungsi di tempat pengungsian yang sudah disediakan. (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Meskipun banjir sudah merendam empat hari di 10 desa di kecamatan Jati, Kaliwungu dan Undaan akibat meluapnya sungai Wulan.

Sebagian warga memilih bertahan di rumah masing-masing dan di rumah kerabat serta hanya beberapa warga mengungsi di tempat pengungsian yang sudah disediakan. Namun ada juga warga yang memilih mengungsi di atas tanggul yang dekat dengan rumah mereka meskipun pemerintah setempat sudah menyediakan tempat pengungsian yang lebih aman.

Sementara itu Badan Amil Zakat (Baznas) memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis di Dukuh Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah. Pengobatan gratis oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tersebut disediakan bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di wilayah setempat. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement