Jumat 17 Dec 2021 23:32 WIB

Desa Terendam Banjir Akibat Sungai Tertutup Material Lahar

.

Rep: Budi Candra Setya/ Red: Yogi Ardhi

Mushala terdampak material lahar hujan Gunung Semeru di Kebondeli Utara, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021). Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada kamis (16/12) dan disusul banjir lahar hujan mengakibatkan perkampungan itu yang sebelumnya aman menjadi terdampak dikarenakan aliran sungai tertutup material lahar. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Warga menyelamatkan barang yang terdampak banjir material lahar hujan Gunung Semeru di Kebondeli Utara, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021). Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada kamis (16/12) dan disusul banjir lahar hujan mengakibatkan perkampungan itu yang sebelumnya aman menjadi terdampak dikarenakan aliran sungai tertutup material lahar. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

Sejumlah Relawan PMI dibantu dengan warga masyarakat mulai memberihkan berbagai fasilitas umum yang terdampak, salah satunya seperti yang dilakukan di Masjid Falah di Desa Sumberwuluh Dusun Kebondeli Utara Kabupaten Lumajang. (FOTO : PMI)

Warga membersihkan material lahar hujan Gunung Semeru yang masuk ke dalam rumahnya di Kebondeli Utara, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021). Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada kamis (16/12) dan disusul banjir lahar hujan mengakibatkan perkampungan itu yang sebelumnya aman menjadi terdampak dikarenakan aliran sungai tertutup material lahar. (FOTO : Antara/Budi Candra Setya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Warga menyelamatkan barang yang terdampak banjir material lahar hujan Gunung Semeru di Kebondeli Utara, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru pada kamis (16/12) dan disusul banjir lahar hujan mengakibatkan perkampungan itu yang sebelumnya aman menjadi terdampak dikarenakan aliran sungai tertutup material lahar

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement