Jumat 25 Feb 2022 21:37 WIB

Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk Melepas 90 Ekor Tukik Lekang

Pelepasan sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang..

Red: Mohamad Amin Madani

Seekor anak penyu (tukik) jenis lekang (Lepidochelys olivacea) yang dilepasliarkan aktivis Konservasi Penyu Lampuuk dan warga menuju ke laut di pantai wisata Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022). Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk melepas 90 ekor tukik lekang hasil pengetasan telur yang dibeli dari para pemburu sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang dikawasan perairan. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Anak penyu (tukik) jenis lekang (Lepidochelys olivacea) yang dilepasliarkan aktivis Konservasi Penyu Lampuuk dan warga menuju ke laut di pantai wisata Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022). Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk melepas 90 ekor tukik lekang hasil pengetasan telur yang dibeli dari para pemburu sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang dikawasan perairan. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk mempersiapkan anak penyu (tukik) jenis lekang (Lepidochelys olivacea) untuk dilepasliarkan di pantai wisata Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022). Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk melepas 90 ekor tukik lekang hasil pengetasan telur yang dibeli dari para pemburu sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang dikawasan perairan. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk membawa anak penyu (tukik) jenis lekang (Lepidochelys olivacea) untuk dilepasliarkan di pantai wisata Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022). Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk melepas 90 ekor tukik lekang hasil pengetasan telur yang dibeli dari para pemburu sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang dikawasan perairan. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,ACEH BESAR -- Seekor anak penyu (tukik) jenis lekang (Lepidochelys olivacea) yang dilepasliarkan aktivis Konservasi Penyu Lampuuk dan warga menuju ke laut di pantai wisata Lampuuk, Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022).

Aktivis Konservasi Penyu Lampuuk melepas 90 ekor tukik lekang hasil pengetasan telur yang dibeli dari para pemburu sebagai upaya menjaga kelestarian dan habitat yang semakin berkurang dikawasan perairan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement