Sabtu 18 Jun 2022 16:13 WIB

Sektor Otomotif Indonesia Berangsur Pulih, Bosch Catat Pertumbuhan Penjualan

Pendapatan penjualan Bosch di Indonesia meningkat 23% menjadi Rp 1,55 triliun..

Red: Edwin Dwi Putranto

Managing Director Bosch di Indonesia Pirmin Riegger, memberikan paparannya dalam Annual Press Conference 2022 Bosch Indonesia di Jakarta Kamis (16/6/2022). Di tahun 2021, pendapatan penjualan Bosch di Indonesia meningkat 23% menjadi Rp 1,55 triliun. (FOTO : Dok Bosch Indonesia)

Managing Director Bosch di Indonesia Pirmin Riegger (tengah), memberikan paparannya dalam Annual Press Conference 2022 Bosch Indonesia di Jakarta Kamis (16/6/2022). (FOTO : Dok Bosch Indonesia)

Managing Director Bosch Home Appliances Indonesia Anil Narula (dari kiri), Sales Director of Original Equipment Bosch Indonesia Bernard Simanjuntak, Managing Director Bosch Indonesia Pirmin Riegger, Country Sales Director of Automotive Aftermarket Bosch Indonesia Griselda Iwandi, Managing Director Robert Bosch Automotive, A.A. Kade Hariadi W. dan Managing Director Bosch Rexroth Indonesia Kristo Kenmart berbincang saat acara Annual Press Conference 2022 Bosch Indonesia di Jakarta Kamis (16/6/2022). (FOTO : Dok Bosch Indonesia)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bosch mencapai pertumbuhan penjualan yang signifikan di Indonesia di tahun 2021 meskipun dalam situasi yang sulit. Pendapatan penjualan yang dihasilkan pemasok teknologi dan jasa tersebut naik 23% menjadi Rp 1,55 triliun. 

“Situasi pasar yang menantang akibat pembatasan pandemi, gangguan rantai pasokan, dan kekurangan bahan baku menantang operasi bisnis kami di tahun 2021. Terlepas dari tantangan ini, kami melihat momentum pertumbuhan yang signifikan di hampir semua segmen bisnis kami,” kata Pirmin Riegger, Managing Director  Bosch di Indonesia dalam Annual Press Conference 2022 Bosch Indonesia di Jakarta Kamis (16/6/2022).

 

Diversifikasi portofolio Bosch memainkan peran penting dalam memanfaatkan potensi pertumbuhan secara optimal setelah meredanya pandemi. Sejalan dengan pemulihan industri otomotif, Bosch mengalami tingkat pertumbuhan dua digit dalam bisnis Solusi Mobilitasnya.  Khususnya bisnis komponen otomotif yang diuntungkan dari peningkatan penjualan kendaraan di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement