Ahad 10 Jul 2022 20:06 WIB

Kurangi Menyakiti Hewan Qurban, Masjid Gunakan Mesin Perebah Sapi

Selain mesin perebah, masjid memiliki pisau baja antikarat khusus menyembelih..

Red: Yogi Ardhi

Jamaah Masjid Al Furqon Bandung mengikat hewan qurban pada mesin perebah sapi di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Petugas penyembelih qurban Masjid Al Furqon Bandung bersiap sebelum menyembelih hewan qurban di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Jamaah Masjid Al Furqon Bandung menyembelih hewan qurban usai menunaikan Sholat Idul Adha di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Panitia Qurban Masjid Al Furqon Bandung mengdata hasil sembelihan hewan qurban di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Jamaah Masjid Al Furqon Bandung berdoa sebelum menyembelih hewan qurban di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Golok sembelih inventaris Masjid Al Furqon di sela penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Furqon Bandung, Ahad (10/7/2022). Golok sembelih ini dibuat khusus menggunakan Baja D2 yang memiliki kandungan karbon tinggi. Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Warga Kompleks Jaka Purwa Bandung memotong-motong daging hewan qurban untuk kemudian dibagikan di Masjid Al Furqon Bandung, Ahad (10/7/2022). Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengurus Masjid Al Furqon Bandung kembali menyembelih sejumlah hewan qurban di lingkungan masjid, Ahad (10/7/2022). Masjid ini memiliki mesin perebah sapi untuk merebahkan sapi tanpa harus dibanting.

Selain itu masjid ini menggunakan golok kustom yang dibuat khusus untuk menyembelih. Bahan golok terbuat dari baja jenis D2 anti karat. Penggunaan mesin perebah sapi di masjid ini telah memasuki tahun kelima.

Tahun ini warga menyembelih 13 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang didistribusikan ke sekitar wilayah perumahan warga.

 

sumber : Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement