Selasa 04 Oct 2022 00:01 WIB

Aksi Solidaritas Tragedi Stadion Kanjuruhan di Berbagai Kota

.

Red: Yogi Ardhi

Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai lembaga bantuan hukum menggelar aksi di kawasan Monumen Juang 45, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Dalam aksinya mereka menuntut ke penegak hukum agar tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan korban agar diusut tuntas. (FOTO : ANTARA/Zabur Karuru)

Seorang suporter sepak bola mengikuti aksi solidaritas untuk suporter Arema di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Aksi tersebut sebagai aksi solidaritas dan bentuk keprihatinan atas tragedi kerusuhan sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang. (FOTO : ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Suporter Arema FC (Aremania) meletakan poster ketika melakukan pertemuan di depan Stadion Gajyana, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai gerakan aksi dan tuntutan agar tragedi Stadion Kanjuruhan diusut tuntas. (FOTO : ANTARA/Zabur Karuru)

Warga meletakkan selebaran di atas kain saat aksi 1000 lilin di Bundaran Hasanuddin Palu, Sulawesi Tengah, Senin (3/10/2022) malam. Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan lebih dari 130 warga. (FOTO : ANTARA/Basri Marzuki)

Suporter Persebaya memegang lilin saat mengikuti doa bersama di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). Doa bersama itu untuk para korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

Sejumlah suporter sepak bola menyalakan lilin saat mengikuti doa bersama bagi korban Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (3/10/2022). Aksi tersebut dilakukan ratusan suporter di Bali bersama pemain Bali United sebagai bentuk empati, solidaritas dan penghormatan terakhir bagi seluruh korban dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10). (FOTO : ANTARA/Fikri Yusuf)

Sejumlah kelompok suporter Sriwijaya FC melakukan aksi Solidaritas Untuk Suporter Arema di Lapangan Komplek Pakri Palembang,Sumsel, Senin (3/10/2022). Ratusan anggota suporter di Palembang berkumpul melakukan doa sebagai aksi solidaritas terhadap para korban yang tewas tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. (FOTO : ANTARA/Feny Selly)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pengunjuk rasa yang berasal dari berbagai lembaga bantuan hukum menggelar aksi di kawasan Monumen Juang 45, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Aksi serupa digelar di berbagai kota. Doa bersama bagi korban kerusuhan dipanjatkan. Dalam aksinya mereka menuntut ke penegak hukum agar tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan korban agar diusut tuntas. 

Berikut suarana aksi solidaritas tragedi Stadion Kanjuruhan dari berbagai kota di Tanah Air.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement